Menparekraf Sandiaga Uno/Kemenparekraf
Menparekraf Sandiaga Uno/Kemenparekraf

Promosikan Pariwisata, Sandiaga Targetkan Jutaan Lapangan Kerja

Antara • 05 Desember 2022 22:13
Jakarta: Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno berkomitmen mempromosikan pariwisata Indonesia ke kancah internasional. Hal tersebut untuk mengejar target jutaan lapangan pekerjaan yang dihasilkan dari industri pariwisata dan ekonomi kreatif.
 
"Terbukanya lapangan kerja yang ditargetkan sebanyak 1,1 juta tahun ini dan 4,4 juta di tahun 2024," kata Sandiaga dikutip dari Antara, Senin, 5 Desember 2022.
 
Komitmen itu diungkap Sandiaga saat mempromosikan pariwisata di Qatar bersamaan dengan Piala Dunia 2022. Menurut dia, momentum tersebut sangat pas untuk mempromosikan pariwisata Indonesia agar dikenal masyarakat Internasional.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


“Indonesia, Insya Allah, akan memanfaatkan momentum World Cup yang menarik begitu banyak pengunjung dan penonton dari seluruh dunia ini untuk mempromosikan destinasi wisata dan juga produk ekonomi kreatif," kata Sandiaga.
 

Baca: Nambah Turis! RI Buka Kembali Penerbangan Langsung Seoul-Bali


Tak hanya promosi, Sandiaga melakukan pertemuan bisnis dengan sejumlah pihak potensial. Seperti, Qatar Airways, Qatar Investment Authority (QIA), Power International Holding (PIH), para travel agent & tour operator Timur Tengah, serta pertemuan dengan diaspora dan para mahasiswa/pelajar Indonesia di Doha, Qatar.
 
Dia berharap berbagai pertemuan bisnis di Qatar dapat mendatangkan minat para investor dan stakeholder terhadap sektor pariwisata dan ekonomi kreatif Indonesia. Termasuk dapat menjalin kerja sama dengan mitra bisnis pariwisata di Qatar untuk mendukung kebangkitan ekonomi.
 
Di sisi lain, Sandiaga menyoroti kerja sama dengan diaspora Indonesia di luar negeri. Menurut dia, mereka dapat ikut mempromosikan ekonomi kreatif utamanya bisnis kuliner Indonesia untuk hadir di mancanegara melalui program Indonesia Spice Up The World.
 
“Indonesia Spice Up the World memiliki target hingga 2024, yaitu hadirnya 4 ribu restoran Indonesia di luar negeri, dan juga peningkatan nilai ekspor bumbu dan rempah menjadi USD2 miliar,” tutur Sandiaga Uno.

 
(ADN)



LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif