Bandara Halim Perdanakusuma. Foto: dok MI/Andri Widiyanto.
Bandara Halim Perdanakusuma. Foto: dok MI/Andri Widiyanto.

Bandara Halim Perdanakusuma Layani 118.398 Penumpang selama Nataru

Antara • 01 Januari 2023 16:22
Jakarta: Bandara Halim Perdanakusuma di Jakarta Timur mencatat sebanyak 118.398 penumpang telah berangkat (departure) maupun mendarat (arrival) di bandara tersebut selama periode Natal dan Tahun Baru 2023, tepatnya dari 19 Desember 2022 hingga 1 Januari 2023.
 
Penumpang tersebut terdiri dari 118.135 penumpang domestik dan 263 penumpang internasional. Jumlah penumpang tersebut naik signifikan dibandingkan periode sama 2021 lalu, yaitu sebanyak 60.295 penumpang, terdiri dari 60.228 penumpang domestik dan 67 penumpang internasional.
 
Koordinator Posko Natal dan Tahun Baru Bandara Halim Perdanakusuma Feby Zanuar menyampaikan wilayah/kota yang dituju oleh para penumpang cenderung merata ke seluruh wilayah di Indonesia.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Hampir merata, ke Kualanamu (Medan), Bali, Yogyakarta, Surabaya, (hingga) Malang," kata Feby, saat ditemui Antara di Bandara Halim, Minggu, 1 Januari 2023.
 
Baca juga: Viral, Curhatan Konsumen Soal Mark Up Biaya Taksi Bandara Halim

Dia menyampaikan curah hujan yang tinggi pada akhir tahun ini, sama sekali tidak mengganggu penerbangan dari maupun menuju Bandara Halim Perdanakusuma. Namun demikian, pihaknya mencatat sebanyak 22 penerbangan mengalami delay (terlambat) selama periode Natal dan Tahun Baru kali ini.
 
Pada hari ini Minggu, 1 Januari hingga sore pukul 15.00 WIB, tercatat sebanyak 1.516 penumpang telah diberangkatkan (departure) dari Bandara Halim melalui 18 penerbangan ke berbagai wilayah di Indonesia.
 
Sedangkan, penumpang yang mendarat (arrival) pada hari ini hingga sore pukul 15.00 WIB, sebanyak 1.402 penumpang melalui 13 penerbangan dari berbagai wilayah di Indonesia.
 
Lebih lanjut, dia memberi pesan kepada para penumpang yang berangkat maupun mendarat di Bandara Halim, bisa memanfaatkan posko Natal dan Tahun Baru yang tersedia untuk mengetahui segala informasi terkait penerbangan hingga fasilitas bandara.
 
"Misalnya, loketnya di mana, check-in seperti apa, banyak penumpang yang belum tahu. Mungkin baru pertama kali ke Bandara Halim," kata Feby.
 

Jangan lupa ikuti update berita lainnya dan follow akun google news Medcom.id


 
(AHL)



LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif