VP Komunikasi Korporat PKT Tommy Johan Agusta. Dok. Istimewa
VP Komunikasi Korporat PKT Tommy Johan Agusta. Dok. Istimewa

PKT Berinovasi Menyesuaikan Perkembangan Teknologi

Achmad Zulfikar Fazli • 30 Maret 2022 15:05
Jakarta: PT Pupuk Kalimantan Timur (PKT) memaksimalkan peran kehumasan sebagai garda terdepan membangun sinergi di internal dan eksternal. Hal itu menjadi salah satu fokus implementasi keberlanjutan, mengingat perusahaan harus mampu menjawab tantangan di era digital untuk lebih dekat kepada publik dengan mengedepankan pola komunikasi yang efektif, terbuka, dan relevan.
 
"Gagasan inilah yang terus kami kembangkan, melalui inovasi dan strategi yang disesuaikan perkembangan teknologi. Didukung kekompakan tim sebagai kekuatan utama," ujar VP Komunikasi Korporat PKT Tommy Johan Agusta, Jakarta, Rabu, 30 Maret 2022.
 
Tommy mengatakan sinergi bersama stakholders turut berperan penting melalui pola kemitraan yang strategis. Sehingga seluruh informasi yang bersifat aktivitas bisnis maupun community development mampu tersampaikan dan dipahami seluruh kalangan.

Termasuk, pemanfaatan media sosial serta informasi daring melalui website perusahaan yang menjadi sarana edukasi efektif bagi masyarakat terkait peran PKT dalam mendukung ketahanan pangan nasional dapat tersampaikan dengan baik.
 
"Kami menyadari tanggung jawab fungsi kehumasan terus berkembang, dan PKT senantiasa melakukan penyesuaian dengan memaksimalkan seluruh potensi yang ada," ujar Tommy.
 
Baca: Pupuk Kaltim Bukukan Laba Rp6,17 Triliun, Tertinggi Sejak 1978
 
Di samping itu, PKT meraih penghargaan Public Relation Indonesia Awards (PRIA) 2022 dari PR Indonesia untuk kategori Anak Usaha BUMN dengan predikat Bronze Winner pada sub kategori Sustainability Report. Tommy mengatakan penghargaan ini menjadi salah satu dorongan untuk terus meningkatkan performa dan kinerja kehumasan.
 
Utamanya, lanjut dia, membangun citra positif dan meningkatkan harmonisasi bersama masyarakat, selain berperan sebagai sumber rujukan informasi perusahaan bagi seluruh stakeholder.
 
"Tentunya penghargaan ini menjadi motivasi kami untuk terus meningkatkan kinerja kehumasan, khususnya di Departemen Komunikasi Korporat PKT dalam mendukung aktivitas bisnis perusahaan," ujar Tommy.
 
Sementara itu, CEO PR Indonesia Asmono Wikan, mengatakan PRIA 2022 terdiri dari 10 kategori penghargaan, dengan metode penilaian komprehensif terhadap lebih dari 100 korporasi dan organisasi. Terdiri atas kementerian, lembaga, BUMN, anak usaha BUMN, BUMD, perusahaan daerah, perusahaan swasta, pemerintah provinsi atau kota atau kabupaten.
 
Penghargaan ini bentuk apresiasi atas peran kehumasan di Indonesia yang terus bergerak maju dalam membingkai organisasi dan korporasi. Hal itu dilihat dari perkembangan tata kelola dan kinerja kehumasan sebagai strategi manajemen yang kian bertumbuh dalam mendorong reputasi perusahaan untuk semakin berkembang dari sebelumnya.
 
"Sebab kerja kehumasan memiliki fungsi yang strategis dalam manajemen korporasi, guna menentukan ke arah mana reputasi akan dituju. Hal ini dapat dilihat dari peran kehumasan sebagai wakil perusahaan dalam menyampaikan informasi kepada publik," ungkap Asmono.
 
Cek Berita dan Artikel yang lain di
Google News
(AZF)


TERKAIT

BERITA LAINNYA

social
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan