Ilustrasi - - Foto: dok BLibli
Ilustrasi - - Foto: dok BLibli

Tebar Diskon, E-Commerce Dorong Kepuasan Konsumen di Hari Pelanggan Nasional 2021

Eko Nordiansyah • 05 September 2021 17:28
Jakarta: E-commerce Blibli memberikan apresiasi kepada pelanggannya dalam rangka perayaan Hari Pelanggan Nasional (HPN) 2021. Berbagai program promosi diberikan Blibli untuk meningkatkan kepuasan pelanggan dalam melakukan belanja online di momentum HPN 2021 yang jatuh pada hari ini. 
 
"Blibli dirintis dan dibangun dengan prinsip utama yaitu kualitas dan mindset Customer Satisfaction First. Karena itu, berbagai tantangan dan perubahan menjadi pengalaman berharga sekaligus insight bagi kami dalam memahami serta memberikan hanya yang terbaik bagi pelanggan," kata Chief Marketing Officer Blibli Edward K. Suwignjo dalam keterangan tertulisnya, Minggu, 5 September 2021.
 
Berbagai program dari Blibli di antaranya, tambahan diskon Rp100 ribu untuk pelanggan yang bertransaksi pada 4-5 September 2021 dengan BNI Debit/Kartu Kredit dan Mandiri Kartu Kredit.
 
"Bagi pelanggan baru yang melakukan transaksi pertama tepat pada HPN 2021, yaitu 4 September 2021 akan mendapatkan kesempatan istimewa yaitu menikmati transaksi belanja dengan cashback sebesar 40 persen," ungkapnya.
 
Edward menambahkan, perjalanan Blibli dalam pengembangan layanan selalu melibatkan pelanggan. Misalnya melalui informasi atau pertanyaan yang disampaikan melalui Customer Care, baik mengenai produk, fitur dan layanan yang sering digunakan sehingga mendukung inovasi yang dilakukan Blibli.
 
Selain itu, Blibli juga menawarkan seleksi produk lengkap dalam 20 kategori, seperti kebutuhan primer, elektronik, hingga keperluan gaya hidup lainnya yang didukung dari lebih 100 ribu mitra usaha. Blibli memastikan distribusi barang didukung 20 gudang barang dan 32 hub yang berlokasi di kota-kota besar.
 
Dari fitur dan layanan yang terintegrasi secara omnichannel tersebut, saat ini tercatat ada puluhan juta pengguna bulanan aktif di Blibli di seluruh Indonesia. Salah satu fitur yang menjadi favorit pelanggan adalah layanan pengiriman dua jam sampai yang telah diluncurkan sejak tahun lalu.
 
"Layanan ini bertumbuh sangat cepat terutama di masa pandemi ini, untuk memenuhi kebutuhan pelanggan akan barang barang yang sifatnya urgent mulai dari kebutuhan dapur, gadget, dan berbagai hal lainnya yang disediakan langsung oleh penjual melalui Blibli," ujar dia.
 
Tak hanya itu, pelanggan juga memiliki banyak pilihan untuk menjangkau Customer Service (CS) Blibli selama 24 jam setiap hari melalui enam channel yaitu chat, telepon dan Whatsapp (WA), email, Facebook, dan Twitter. Dari data operasional Blibli menunjukkan hampir 70 persen pelanggan berinteraksi dengan CS melalui fitur chat.
 
"Kombinasi teknologi dan pendekatan yang humanis menjadi basis melayani pelanggan di Blibli, tidak hanya di Hari Pelanggan Nasional, kapanpun pelanggan akan terus kami layani dan berikan apresiasi atas kesetiaan mereka kepada Blibli. Untuk itu, kenyamanan adalah hal utama yang kami dedikasikan kepada pelanggan," tutup Edward.
 
(Des)


LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif