Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo - - Foto: dok Kementan
Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo - - Foto: dok Kementan

Mentan Lepas Ekspor 10 Ton Cangkang Sawit ke Jepang

Ekonomi ekspor kelapa sawit indonesia-jepang
Antara • 08 Agustus 2020 17:30
Jakarta: Menteri Pertanian (Mentan) Syahrul Yasin Limpo melepas ekspor 10 ton cangkang kelapa sawit ke Jepang. Hasil limbah kelapa sawit ini diekspor perdana dari Provinsi Bangka Belitung.
 
"Hari ini Babel sudah berhasil mengekspor limbah kelapa sawit, sehingga tidak ada lagi komoditas perkebunan ini yang terbuang percuma," kata Syahrul dikutip dariAntara, Sabtu, 8 Agustus 2020.
 
Ia menjelaskan keberhasilan Bangka Belitung dalam mengekspor cangkang kelapa sawit akan menggerakkan perekonomian daerah di tengah tekanan pandemi covid-19. Apalagi potensi ekspor cangkang sawit di Bangka Belitung sangat besar lantaran wilayah tersebut merupakan salah satu eksportir kelapa sawit.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Kalau kita tenang dalam menghadapi kondisi apapun, termasuk dampak covid-19, maka kita dapat menghadapi tantangan-tantangan ke depannya," terang dia.
 
Gubernur Kepulauan Bangka Belitung Erzaldi Rosman Djohan bersyukur ekspor cangkang sawit dapat dilakukan di Pelabuhan Tanjung Gudang Belinyu Kabupaten Bangka. Hal tersebut, katanya, dapat menambah devisa negara sekaligus memulihkan perekonomian masyarakat.
 
"Alhamdulillah, kita Provinsi Kepulauan Babel sudah dapat mengekspor limbah cangkang sawit ke Jepang, sehingga dapat meningkatkan pendapatan daerah dan ekonomi masyarakat," katanya.

 
(Des)


FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif