Ilustrasi. FOTO: AFP
Ilustrasi. FOTO: AFP

Populer Ekonomi: Tarif Layanan Transportasi Grab Ikut Naik hingga Go Digital Cara UMKM Naik Kelas

Angga Bratadharma • 12 September 2022 08:44
Jakarta: Sejumlah berita ekonomi pada Minggu, 11 September 2022, terpantau menjadi perhatian para pembaca Medcom.id. Berita itu mulai dari tarif layanan transportasi Grab ikut naik, Kemenperin beri kemudahan akses bahan baku IKM, hingga go global dan go digital cara UMKM naik kelas.
 
Berikut rangkuman berita selengkapnya:

1. Kementerian BUMN: Go Global dan Go Digital Cara UMKM Naik Kelas

Pembinaan UMKM untuk go global merupakan salah satu program pembinaan tertinggi agar UMKM naik kelas. Ini menjadi salah satu prioritas kegiatan Tanggung Jawab Sosial Lingkungan (TJSL) dari Kementerian BUMN berkolaborasi dengan Pertamina yang telah membantu 455 UMKM binaannya yang telah go global.
 
Baca berita selengkapnya di sini

2. Kemenperin Beri Kemudahan Akses Bahan Baku IKM

Kementerian Perindustrian (Kemenperin) terus berupaya untuk memberikan kemudahan bagi para pelaku Industri Kecil dan Menengah (IKM) dalam menjalankan aktivitas usahanya. Tidak hanya menyiapkan fasilitas di sektor hilir terkait kemasan, distribusi, dan pemasaran produk, Kemenperin juga menyiapkan solusi bagi pelaku IKM agar lebih mudah memperoleh bahan baku yang terjangkau dan berkualitas, sehingga dapat meningkatkan produktivitas dan daya saing untuk mendukung pemulihan ekonomi nasional.
 
Baca berita selengkapnya di sini

3. Teten: Lobster Mutiara Bisa Diolah Jadi Kuliner Unggulan

Menteri Koperasi dan UKM Teten Masduki menyatakan lobster mutiara di Kabupaten Buton Tengah, Sulawesi Tengah, bisa diolah menjadi kuliner unggulan seperti di restoran ala Jepang.
 
Baca berita selengkapnya di sini

4. Hari Ini, Tarif Layanan Transportasi Grab Ikut Naik

Grab, perusahan aplikasi layanan jasa, melakukan penyesuaian tarif untuk layanan transportasi ojek online (ojol) mulai hari ini. Untuk tarif termurah dipatok seharga Rp16 ribu.
 
Baca berita selengkapnya di sini

5. Jalur MRT Harmoni-Sawah Besar Sepanjang 1,8 Km Mulai Dibangun

Pemerintah melakukan peletakan batu pertama (groundbreaking) pembangunan kontrak paket CP 202 angkutan massal Moda Raya Terpadu (MRT) Jakarta, yang menghubungkan Harmoni-Sawah Besar sepanjang 1,8 kilometer (km) dengan tiga stasiun di bawah tanah.
 
Baca berita selengkapnya di sini
 
(ABD)



LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif