Gedung Telkom. FOTO: MI/AGUNG SASTROWIBOWO
Gedung Telkom. FOTO: MI/AGUNG SASTROWIBOWO

Pacu Laju Bisnis, Telkomsel Fokus di Generasi Milenial dan Z

Angga Bratadharma • 03 Agustus 2022 09:40
Jakarta: PT Telkomsel terus memacu laju bisnis di saat pandemi covid-19 mulai terkendali dan kian menggeliatnya ekonomi digital di Tanah Air. Di antara yang dilakukan adalah berfokus menyediakan kebutuhan bagi kalangan milenial dan generasi Z yang punya potensi membangun perekonomian Indonesia.
 
"Saat ini aplikasi by.U telah diunduh lebih dari 10 juta kali. Setiap tahunnya, by.U selalu memberikan inovasi baru kepada pelanggan dan memberikan beragam pilihan untuk menarik perhatian kalangan milenial dan generasi Z," kata Vice President Corporate Communication Telkomsel Saki H. Bramono, dalam keterangan tertulisnya, Rabu, 3 Agustus 2022.
 
Saki mengatakan Telkomsel melalui by.U menyadari bahwa generasi Z dan milenial lebih menyukai pengalaman yang dapat dipersonalisasi sesuai kebutuhan mereka. Maka dari itu, by.U hadir untuk memberikan mereka kemudahan dan kebebasan dalam berinternet.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Untuk memenuhi kebutuhan internet kaum milenial dan Generasi Z, kartu internet by.U dengan jaringan Telkomsel mengusung kampanye dengan menyediakan berbagai pilihan paket kuota dan topping yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan konsumen," kata Saki
Baca: Rasio Utang Indonesia Masih Lebih Baik dari Negara Lain

Sementara itu, by.U Principal Product Lead Awalludin Subarkat mengapresiasi penghargaan yang diberikan kepada by.U. Dirinya berharap penghargaan yang didapat mampu memacu semangat untuk terus melahirkan terobosan baru bagi pelanggan.
 
"Tentunya penghargaan yang didapatkan akan membuat by.U semakin bersemangat menciptakan inovasi-inovasi bagi para pelanggan dengan komitmen yang dipegang sejak awal, yaitu selalu menjadikan konsumen sebagai inspirasi utama dan menciptakan inovasi yang praktis serta memudahkan konsumen," pungkas Awalludin.
 
Di sisi lain, induk usaha Telkomsel yakni PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk (Telkom) membukukan laba bersih sebesar Rp6,12 triliun pada kuartal I-2022. Laba tersebut naik 3,1 persen dibandingkan capaian periode yang sama tahun lalu sebesar Rp6,01 triliun.
 
Berdasarkan laporan keuangan perseroan, laba terbentuk oleh peningkatan pendapatan yakni 3,7 persen dari Rp33,94 triliun pada kuartal I-2021 menjadi Rp35,21 triliun di kuartal II-2022. EBITDA sebesar Rp19,4 triliun, naik 1,7 persen dari periode yang sama tahun lalu. Kinerja IndiHome dan Digital Business Telkomsel yang kian kuat masih menjadi mesin pertumbuhan.
 
(ABD)



LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif