Ilustrasi. Foto: Medcom.id
Ilustrasi. Foto: Medcom.id

5 Berita Terpopuler Ekonomi: Kenaikan Harga BBM Nonsubsidi hingga Cara Hindari PHK

Ade Hapsari Lestarini • 05 Desember 2022 08:30
Jakarta: Berita mengenai sejumlah SPBU, termasuk swasta, mulai menaikkan harga jual bahan bakar minyak (BBM) menjadi perhatian pembaca Medcom.id.
 
Berikut rangkuman berita terpopuler ekonomi Medcom.id:

1. Ikuti Langkah Pertamina, SPBU Swasta Mulai Naikkan Harga BBM

Sejumlah SPBU, termasuk swasta, mulai menaikkan harga jual bahan bakar minyak (BBM) jenis nonsubsidi mulai awal Desember 2022. Sehingga, saat ini harga BBM swasta lebih tinggi dibandingkan Pertamina.
 
Untuk jenis RON 90, misalnya, seperti pertalite di SPBU milik BUMN dijual Rp10 ribu per liter. Lebih rendah dibandingkan di SPBU swasta, yakni Rp12.600 per liter hingga Rp14.050 per liter.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Baca selengkapnya di sini

2. Menteri PUPR Harap Investor Mulai Tanam Modal ke IKN di Kuartal II-2023

Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono berharap para investor dalam negeri maupun internasional mulai masuk ke Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara pada kuartal kedua 2023.
 
Basuki mengatakan, saat ini Kementerian PUPR sedang menyiapkan pengembangan Kawasan Inti Pusat Pemerintahan (KIPP) wilayah 1B dan 1C dan berfokus pada pengembangan KIPP yang memang untuk perkantoran.
 
Baca selengkapnya di sini

3. Pemberian Konsesi ke Vietnam Dinilai Berpotensi Ganggu Kedaulatan

Koalisi NGO untuk perikanan dan kelautan berkelanjutan (KORAL) menilai pemberian konsesi ke Vietnam dalam Zona Ekonomi Eksklusif (ZEE) berpotensi mengganggu kedaulatan di sektor kelautan. Sekretaris KORAL Mida Saragih mengatakan, Indonesia dapat kehilangan wilayah secara geografis serta klaim akan sumber daya di wilayah tersebut.
 
Baca selengkapnya di sini

4. Hindari PHK, Pelaku Usaha: Harusnya Usulan No Work No Pay Didukung Semua Pihak

Pelaku usaha mengusulkan kepada pemerintah untuk memberlakukan pengurangan jam kerja atau no work no pay untuk mencegah terjadinya pemutusan hubungan kerja (PHK).
 
Baca selengkapnya di sini

5. Rusia Tolak Batas Harga Minyak USD60/Barel

Rusia telah menolak batas harga USD60 untuk minyaknya yang ditetapkan oleh sekutu Barat Ukraina dan memperingatkan tanggapannya karena Presiden Volodymyr Zelensky mengatakan itu 'cukup nyaman' untuk Moskow di tengah dorongan dari Kyiv untuk batas yang lebih rendah.
 
Baca selengkapnya di sini
 
Jangan lupa ikuti update berita lainnya dan follow akun google news Medcom.id
 
(AHL)



LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif