Bazar murah. (Istimewa)
Bazar murah. (Istimewa)

Bantu Ekonomi Warga, Harga Bahan Pokok di Bogor Dibikin Miring

Al Abrar • 28 September 2022 20:42
Bogor: Harga bahan pokok yang semakin tinggi membuat masyarakat kesulitan dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari. Hal tersebut disikapi relawan pendukung Sandiaga di Lebak Pilar, Kelurahan Sempur, Kota Bogor, Jawa Barat, Rabu, 28 September 2022. 
 
Gelaran tersebut guna membantu ekonomi ibu-ibu rumah tangga yang terdampak kenaikan harga komoditi pangan saat ini. Para pembeli hanya perlu mengeluarkan setengah harga untuk mendapatkan berbagai macam sembako.
 
"Kita melihat sembako pada naik karena menyesuaikan harga BBM. Di sini kita mengadakan bazar murah Allhamdulillah sangat membantu, yang harusnya mereka beli Rp100 ribu cuma dibayar Rp50 ribu saja," kata Tyne Rachman, Ketua UMKM Emak - Emak For Sandi Bogor, Rabu, 28 September 2022. 

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Terlihat antusias masyarakat sangat tinggi dalam kegiatan bazar sembako murah tersebut karena dinilai bermanfaat dan sangat membantu perekonomian keluarga. 
 
"Allhamdulillah antusias masyarakat sangat banyak, ini aja masih kurang, masih banyak yang mau tapi kan ini terbatas. Ibu-ibu berharapnya sembako murah, kan dengan adanya bazar ini sangat terbantu sekali," kata Tyne. 
 
Baca: Sandiaga Gaet UEA dan Saudi Investasi di KEK Indonesia
 
Yulianti, salah satu pembeli sembako murah mengungkapkan, bazar sembako sangat bermanfaat untuk dirinya dan ibu-ibu rumah tangga di wilayahnya. Ia juga mengungkapkan, sembako murah yang ia dapatkan bisa mengurangi pengeluaran bulanannya. 
 
"Bazar sembako murah ini sangat baik, menunjang ibu-ibu mengurangi pengeluaran. Ini sangat membantu kami. Lumayan buat perekonomian ibu rumah tangga," kata Yulianti. 
 
Yulianti juga mengharapkan kegiatan tersebut dapat terus berlanjut sehingga bisa membantu ekonomi masyarakat baik di Bogor maupun di Indonesia. Ia juga mengharapkan, Sandiaga dapat terus menaikan ekonomi Indonesia menjadi semakin baik.
 
"Mudah - mudahan Pak Sandi jadi presiden, jadi bisa terus membantu perekonomian kami, sembako juga jadi murah. Pak Sandi kan orangnya peduli ya sama rakyat, jadi kita maunya Pak Sandi jadi Presiden 2024,"kata Yulianti. 
 
Para pembeli sembako murah meyakini Sandiaga dapat membantu menaikan perekonomian Indonesia dan dapat mensejahterakan rakyat dan membuat ibu - ibu di Kota Bogor Inginkan Sandiaga maju di pilres 2024.
 
(ALB)



LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif