"Seperti 'Laskar Pelangi' mempromosikan Belitung dari tadinya tidak dikenal, bisa dikenal," ujar Sandiaga dikutip dari Antara, Rabu, 7 September 2022.
Dia menyebut film yang dirilis pada 2008 itu sukses membuat Belitung mendunia. Sandiaga menyatakan momentum itu dapat berulang, bahkan usai pandemi.
Baca: Menparekraf Sandiaga Uno Ingin Lebih Banyak Film Indonesia Kisahkan Pariwisata |
Menparekraf mencontohkan film 'KKN di Desa Penari' yang rilis awal 2022. Menurut Sandiaga, film tersebut berkontribusi terhadap sektor pariwisata.
"Bisa menimbulkan lebih banyak kunjungan, kreasi-kreasi maupun produk ekonomi kreatif lokal," kata dia.
Sandiaga mengatakan film Indonesia sangat berkualitas jika dikemas dan ditampilkan dengan baik. Apalagi, emosi penonton dapat bangkit ketika menonton film berlatar sejarah dan budaya.
Dia menilai kolaborasi menjadi kunci mempromosikan pariwisata di Tanah Air. Sandiaga berencana menggandeng Netflix mendukung kampanye Wonderful Indonesia.
Kerja sama ini menyajikan sebanyak delapan konten dari Indonesia. Rinciannya ialah film panjang, film pendek, film berbasis musik, animasi, film dokumenter, dan film berbasis olahraga.
Cek Berita dan Artikel yang lain di
Google News