CEO sekaligus pendiri AMG Davy Makimian mengatakan, pandemi yang terjadi beberapa tahun lalu mendorong pihaknya untuk mengakselerasi transformasi perusahaan. Semangat transformasi tertuang dalam tagline perusahaan “AMGVERSE, From Screens to The Vast Media Universe” di usia ke-17 tahun.
“Baik dengan inovasi teknologi maupun melakukan berbagai bentuk kolaborasi dengan perusahaan global guna menegaskan posisi AMG sebagai perusahaan media berbasis teknologi dan data, atau kami menyebutnya AMG 5.0,” kata dia dalam keterangan tertulisnya, Jumat, 1 Desember 2023.
Berdasarkan studi global Kantar Millward Brown, OOH merupakan format iklan terfavorit di kalangan milenial dan gen Z. Sebagai digital native, 63 persen dari mereka memasang ad blocker di gadget-nya untuk menghindari iklan online karena dianggap mengganggu. Sebaliknya kelompok demografi ini dapat menerima iklan OOH dalam kondisi terbaik.
Kondisi terbaik sebuah iklan adalah ketika penggarapan kreatif iklan OOH menawarkan materi kreatif iklan yang kuat, relevan, lucu, atau menciptakan kisah yang menarik dan mempersonalisasikan pengalaman unik. Di sinilah peran inovasi teknologi content management system (CMS) pada OOH dibutuhkan untuk mendukung dan memberi keleluasaan kreativitas serta kemampuan kepada brand/pengiklan dalam mewujudkan hal tersebut.
Salah satu contoh konsep yang terbukti mampu menarik perhatian kelompok demografi tersebut adalah penggabungan konten ilusi 3D anamorfik dan penggunaan interaksi dua videotron atau lebih (echo vision).
“Memastikan konsistensinya dalam berinovasi, AMG telah mengembangkan CMS sendiri. Selain untuk memudahkan operasional ribuan D/OOH yang dimiliki, inovasi CMS mampu menjawab kebutuhan klien untuk menghadirkan iklan yang lebih relevan dan mampu meningkatkan keterlibatan target audiens,” ujar Davy.
Baca juga: Dukung Kemajuan Industri, Pelaku Usaha Periklanan Dorong Peningkatan Kolaborasi |
Satu lagi langkah besar yang diambil tahun ini yakni dengan merambah ke dunia hiburan. AMG telah resmi memegang intellectual property rights untuk Indonesia dari sebuah perusahaan hiburan terkemuka Korea Selatan yang telah meraih pengakuan di kancah musik internasional.
Komitmen terhadap inovasi, kreativitas dan berpusat pada audiens mendasari perusahaan untuk terus melahirkan inisiatif-inisiatif baru yang dapat memberi pemahaman komprehensif terhadap berbagai kelompok target audiens, urai Davy lebih lanjut.
Dalam rangkaian peringatan ulang tahunnya, AMG juga menyelenggarakan program corporate social responsibility. Program ini memberikan layanan cek kesehatan gratis kepada karyawan AMG dan karyawan dari perusahaan lain yang berada di lingkungan kantor AMG yang diikuti lebih dari 500 orang.
“Kami sangat mengapresiasi kerja keras dan dedikasi ratusan karyawan yang turut berkontribusi dalam membangun pertumbuhan dan perkembangan AMG hingga saat ini, memperkuat integrasi ekosistem bisnis yang tangguh untuk menghadirkan inovasi produk dan layanan AMG,” ungkap Davy.
Cek Berita dan Artikel yang lain di
Google News