SPBU Pertamina. Foto: MI/Sumaryanto
SPBU Pertamina. Foto: MI/Sumaryanto

Pertamina Tingkatkan Pelayanan di SPBU COCO, Begini Caranya

Eko Nordiansyah • 30 September 2023 17:38
Jakarta: Pertamina melalui Pertamina Patra Niaga Subholding Commercial and Trading (SH C&T) Regional Jawa Bagian Barat (JBB) mengadakan pelatihan bagi seluruh pengawas dan operator SPBU COCO (Company Own Company Operate) yang dikelola langsung oleh PT Pertamina Retail di seluruh wilayah Sales Area Jakarta, Bogor dan Depok.
 
Pjs. Executive General Manager (EGM) Pertamina Patra Niaga RJBB, Fanda Chrismianto mengatakan pelatihan ini dapat meningkatkan kemampuan dan pengetahuan operator SPBU dalam memberikan pelayanan penjualan BBM yang lebih baik kepada konsumen serta dapat meningkatkan kemampuan dan pengetahuan manajerial bagi pengawas SPBU COCO Pertamina di wilayah JABODE.
 
“Kami berharap, apa yang dipelajari oleh pengawas dan operator SPBU di pelatihan ini, dapat langsung dipraktekan di tempat kerjanya masing – masing dan menjadi contoh yang baik bagi rekan – rekan kerja lainnya,” ujar Fanda dalam keterangan tertulisnya, Sabtu, 30 September 2023.

Pelatihan yang diberikan kepada pengawas dan operator seluruh SPBU COCO di wilayah JABODE meliputi beberapa aspek, yaitu aspek standar pelayanan, aspek keselamatan dan kesehatan lingkungan kerja serta aturan terkait penyaluran BBM di SPBU. 
 
Sales Area Manager Retail JABODE, Sadli Ario Priambodo mengatakan, pengawas dan operator SPBU COCO Pertamina tidak hanya diberikan pelatihan mengenai standar pelayanan SPBU, keselamatan dan kesehatan lingkungan kerja tapi juga pengetahuan mengenai regulasi penyaluran BBM dan pelanggaran hukum dalam pendistribusian BBM di SPBU.
 
“Semoga dengan adanya pelatihan ini, dapat meningkatkan pemahaman pengawas dan operator mengenai keselamatan dan kesehatan lingkungan kerja sehingga dapat mengurangi insiden yang terjadi di SPBU diakibatkan oleh faktor manusia,” ungkap Sadli.
 
Baca juga: Biar Tanggap Bencana, Pertamina Edukasi Masyarakat Mitigasi Kebakaran

 
Pjs Area Manager Communication, Relation & CSR Pertamina Patra Niaga Regional Jawa Bagian Barat Joevan Yudha Achmad menyebut, para peserta pelatihan mendapatkan materi bagaimana berkomunikasi dan memberikan pelayanan yang terbaik dengan menjadi Operator Idaman yang ramah, sigap dan melayani kebutuhan BBM pelanggan.
 
“Dengan adanya peningkatan pelayanan, dapat membuat pelanggan semakin merasa nyaman dan aman bertransaksi di SPBU Pertamina serta menjadi loyal menggunakan seluruh produk – produk berkualitas dari Pertamina,” ujar Joevan.
 
Ia berharap, kegiatan pelatihan ini dapat terus berlanjut setiap tahunnya dan dilakukan di seluruh Sales Area di wilayah Regional Jawa Bagian Barat. Tujuannya agar seluruh operator dan pengawas SPBU Pertamina mendapatkan pengetahuan yang memadai untuk meningkatkan pelayanan dan kepuasan pelanggan terhadap seluruh produk – produk Pertamina.
 
Cek Berita dan Artikel yang lain di
Google News

Viral! 18 Kampus ternama memberikan beasiswa full sampai lulus untuk S1 dan S2 di Beasiswa OSC. Info lebih lengkap klik : osc.medcom.id
(END)


TERKAIT

BERITA LAINNYA

social
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan