Ilustrasi. FOTO: MI/ROMMY PUJIANTO
Ilustrasi. FOTO: MI/ROMMY PUJIANTO

5 Populer Ekonomi: Euforia Kemenangan Biden hingga Pemerintah Raup Rp10 Triliun dari Sukuk

Ekonomi Virus Korona Ekonomi Indonesia joe biden Berita Menarik Ekonomi Sepekan Pemulihan Ekonomi Nasional vaksin covid-19
Angga Bratadharma • 11 November 2020 07:38
Jakarta: Sejumlah berita ekonomi pada Selasa, 10 November terpantau menjadi perhatian para pembaca Medcom.id. Berita itu mulai dari dolar AS pamer kekuatan karena mendapat katalis positif dari kemenangan Joe Biden di Pilpres AS, vaksin Pfizer buat rupiah unjuk gigi, hingga pemerintah dapatkan Rp10 triliun dari lelang sukuk.
 
Berikut rangkuman berita selengkapnya:


1. Ombudsman Minta Sub-Rekening Efek Nasabah WanaArtha Dipisahkan


Ombudsman Republik Indonesia meminta Kejaksaan Agung menganalisis pembekuan rekening efek nasabah WanaArtha Life dan mengumumkan hasilnya ke publik terkait aliran dana Jiwasraya. Menurut Anggota Ombudsman RI Alamsyah Saragih, Kejaksaan Agung bisa menganalisis aset mana yang perlu dibekukan, apakah subrekening efek nasabah WanaArtha masuk dalam bagian yang disita atau tidak.
 
Baca berita selengkapnya di sini


2. Dolar AS Terbawa Euforia Kemenangan Biden


Kurs dolar Amerika menguat dan yen jatuh pada akhir perdagangan Senin waktu setempat (Selasa WIB). Kondisi itu saat para investor melepaskan mata uang Jepang dan membeli mata uang berisiko serta greenback karena kepercayaan pasar terhadap ekonomi dan perdagangan dunia meningkat.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Baca berita selengkapnya di sini


3. BRI Cirebon Salurkan KUR Supermikro Rp44 Miliar


PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk Cabang Cirebon Kartini, Jawa Barat, pada masa pandemi covid-19 telah menyalurkan Kredit Usaha Rakyat (KUR) supermikro sebesar Rp44 miliar. Penyaluran ini diharapkan berkontribusi terhadap upaya pemulihan ekonomi.
 
Baca berita selengkapnya di sini


4. Vaksin Pfizer Bawa Rupiah Unjuk Gigi


Nilai tukar rupiah semakin unjuk gigi. Hingga penutupan perdagangan tercatat rupiah menguat tujuh poin ke posisi Rp14.057 per USD.
 
Baca berita selengkapnya di sini


5. Pemerintah Raup Rp10 Triliun dari Lelang Sukuk


Pemerintah meraup dana sebesar Rp10 triliun dari lelang Surat Berharga Syariah Negara, Selasa, 10 November 2020. Terdapat lima seri sukuk yang ditawarkan pada lelang kali ini.
 
Baca berita selengkapnya di sini
 
(ABD)


FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif