Menteri BUMN Erick Thohir. Foto: Dokumen Kementerian BUMN
Menteri BUMN Erick Thohir. Foto: Dokumen Kementerian BUMN

Demi Transformasi Sektor Pariwisata, Erick Thohir Rombak Direksi ITDC

Annisa ayu artanti • 10 Agustus 2022 14:11
Jakarta: Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir kembali merombak susunan direksi perusahaan pelat merah. Kali Ini PT Pengembangan Pariwisata Indonesia (Persero) atau ITDC. Perombakan direksi tersebut ditujukan dalam rangka penataan dan pemenuhan kebutuhan organisasi untuk siap mewujudkan transformasi bisnis pariwisata.
 
Perombakan direksi ITDC tertuang dalam Salinan Keputusan Menteri Badan Usaha Milik Negara Nomor SK-169/MBU/08/2022 tanggal 8 Agustus 2022 tentang Pemberhentian, Perubahan Nomenklatur Jabatan, dan Pengangkatan Anggota Direksi Perusahaan Perseroan (Persero) PT Pengembangan Pariwisata Indonesia (Persero).
 
Baca juga: Erick Thohir Dorong BUMN Akselerasi UMKM Naik Kelas

Melalui SK tersebut Erick memberhentikan dengan hormat Abdulbar M. Mansoer sebagai direktur utama, Nugdha Achadie sebagai direktur keuangan, strategi, dan manajemen risiko, Taufik Hidayat sebagai direktur teknik dan SDM, serta Arie Prasetyo sebagai direktur operasi dan inovasi bisnis.
 
Ia juga mengubah nomenklatur jabatan anggota-anggota direksi perusahaan menjadi Direktur SDM dan Legal Compliance dari semula Direktur Teknik dan SDM, dan Direktur Operasi dari semula Direktur Operasi dan Inovasi Bisnis.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Melalui SK yang sama, ia juga mengangkat nama-nama berikut sebagai anggota Direksi Perusahaan, yaitu Ari Respati sebagai direktur utama, Ahmad Fajar sebagai direktur keuangan, strategi, dan manajemen risiko, Wenda Ramadya Nabiel sebagai direktur SDM dan legal compliance, serta Troy Reza Warokka sebagai direktur operasi.
 
Vice President Corporate Secretary ITDC I Made Agus Dwiatmika mengatakan, adanya penyegaran dalam susunan direksi ini diharapkan dapat meneruskan transformasi ITDC.

 
"Penataan jajaran Direksi ITDC kami harapkan akan semakin meningkatkan semangat perseroan untuk mewujudkan visi menjadi BUMN pengembang destinasi pariwisata kelas dunia yang terkemuka yang memberikan kontribusi besar bagi kemajuan pariwisata Indonesia," kata Made.
 
Dengan begitu, susunan direksi dan dewan komisaris ITDC saat ini adalah:
 
Direksi:

 
Direktur Utama: Ari Respati.
Direktur Keuangan, Strategi, dan Manajemen Risiko: Ahmad Fajar.
Direktur SDM dan Legal Compliance: Wenda Ramadya Nabiel.
Direktur Operasi: Troy Reza Warokka.
Direktur Pengembangan Bisnis: Ema Widiastuti.
 
Dewan Komisaris:

Komisaris Utama: Ricky Joseph Pesik.
Komisaris: Zainal Mutaqin.
Komisaris: Irzani.
Komisaris Independen: Ulin Ni’am Yusron.

 
(ANN)



LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif