Presiden Joko widodo - - Foto: MI/ Ramdani
Presiden Joko widodo - - Foto: MI/ Ramdani

Jokowi Diundang ke Markas SpaceX, Ada Apa Nih?

Ekonomi Jokowi Luar Angkasa Investasi Asing Luhut Binsar Pandjaitan Tesla presiden joko widodo elon musk SpaceX
Insi Nantika Jelita • 26 April 2022 21:00
Jakarta: Pendiri SpaceX dan Tesla Elon Musk mengundang Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk mengunjungi markas SpaceX di Texas, Amerika Serikat, pada 14 Mei 2022.
 
Undangan tersebut disampaikan Elon setelah Menteri Koordinator bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Pandjaitan bersama rombongan berkunjung langsung ke Giga Factory Texas, pabrik Tesla.
 
"Ada undangan dari Elon untuk mengajak Pak Jokowi bertemu di SpaceX facility di Texas," kata Juru Bicara Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan Jodi Mahardi kepada wartawan, Selasa, 26 April 2022.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Adapun kunjungan ke lokasi peluncuran pesawat antariksa SpaceX di Texas itu dilakukan setelah event US-Asia Summit yang berlangsung pada 12-13 Mei 2022. Di sisi lain, kedatangan tim Elon Musk ke Indonesia akan membahas soal peluang kerja sama investasi Starlink, layanan internet berbasis satelit milik bos Tesla itu.
 
Ia pun menjelaskan, pembahasan utama pertemuan Luhut dan Elon Musk soal rencana investasi baterai kendaraan listrik di Indonesia. "Pembicaraan juga berkisar antara peluang processing nikel dan EV battery di Indonesia," kata Jodi.

 
Baca juga: Pernah di PHP, Tim Elon Musk Janji Berkunjung ke Indonesia Bulan Depan
 
Komisaris PT Bursa Efek Indonesia (BEI) Pandu Patria Sjahrir yang juga ikut bersama Luhut mengatakan ada tiga isu penting yang dibahas Menko Marves dengan Elon.
 
"Hari yang sangat beruntung buat saya bisa bertemu dengan Elon Musk di Austin, Texas. Kami satu delegasi dipimpin Pak Luhut berbicara mengenai electric vehicle, renewable energy (energi terbarukan) dan juga mengenai B20," tulisnya dalam akun Instagram @pandusjahrir.

 
(Des)


LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif