Chief Executive Officer (CEO) Tesla, Elon Musk - - Foto: dok AFP
Chief Executive Officer (CEO) Tesla, Elon Musk - - Foto: dok AFP

Pernah di PHP, Tim Elon Musk Janji Berkunjung ke Indonesia Bulan Depan

Ekonomi mobil listrik Investasi Asing Tesla elon musk Kendaraan Listrik Baterai kendaraan Listrik kawasan industri hijau
Insi Nantika Jelita • 26 April 2022 19:23
Jakarta: Bos Tesla Inc, Elon Musk berkomitmen membangun investasi baterai kendaraan listrik di Indonesia setelah sempat memberikan harapan palsu. Rencananya tim atau perwakilan Tesla akan berkunjung ke Indonesia pada bulan depan untuk membahas kelanjutan investasi di kawasan industri hijau Kalimantan Utara tersebut.
 
"Iya betul, tim mereka akan datang ke Indonesia pada pertengahan Mei ini. Rencana investasi baterai EV di Indonesia," kata Duta Besar Indonesia untuk Amerika, Rosan P. Roeslani kepada Media Indonesia, Selasa, 26 Mei 2022.
 
Keseriusan Elon Musk ini disampaikan usai Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves) Luhut Binsar Pandjaitan bersama rombongan, termasuk Rosan menyambangi pabrik Tesla di Texas, Amerika Serikat.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Dia berujar penggunaan teknologi baterai baru sebagai komponen struktural mobil listrik penting untuk mengurangi ketergantungan industri pada bahan bakar fosil dan mengadopsi proses produksi baru yang ramah lingkungan.
 
Ketua Dewan Pertimbangan Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Anindya Bakrie yang juga ikut dalam rombongan Luhut juga mengatakan, tujuan kedatangan delegasi Indonesia ke pabrik Tesla di Texas adalah untuk meyakinkan kerja sama tersebut.
 
"Kami menjajaki kerja sama dengan Indonesia perihal penyediaan dan pemprosesan Nikel sebagai bahan baku membuat Battery Cell yang berlandaskan ESG (Environment, Social dan Governance) yang baik dan berkelanjutan," ucapnya melalui akun Instagramnya @anindyabakrie.

 
(Des)


LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif