My Pertamina. Foto: Screen Shot Google Play.
My Pertamina. Foto: Screen Shot Google Play.

Respons Pertamina saat Dikasih Bintang 1 oleh Netizen

Annisa ayu artanti • 01 Juli 2022 11:54
Jakarta: Aplikasi MyPertamina menjadi sasaran netizen yang tidak terima dengan aturan baru yang mewajibkan masyarakat melakukan registrasi untuk mengonsumsi Bahan Bakar Minyak (BBM) jenis pertalite.
 
Bahkan, para netizen secara terang-terangan memberi rating bintang 1 (review terendah) untuk aplikasi milik perusahaan migas pelat merah itu.
 
"Saya ikut kasih bintang satu biar di take down," tulis seorang netizen.
 
baca juga: MyPertamina Tepat untuk Pendataan Penerima BBM Subsidi

"Semoga hilang dari Play Store," timpal netizen lain.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Menanggapi hal tersebut, Corporate Secretary PT Pertamina Patra Niaga Irto Ginting mengatakan pihaknya menghargai respons netizen, serta kritikan yang diunggah masyarakat.
 
"Kami menghargai seluruh pendapat masyarakat dan netizen. Semua masukan, kritikan dan komen ini akan kami jadikan bahan untuk meningkatkan kualitas MyPertamina ke depan," kata Irto kepada Medcom.id, Jumat, 1 Juli 2022.
 
Ia juga menegaskan, untuk pembelian dan pembayaran pertalite tidak dilakukan menggunakan aplikasi MyPertamina. Saat ini Pertamina hanya mau mendata konsumen yang berhak menggunakan BBM subsidi tersebut.
 
Adapun, cara untuk mendatanya adalah mewajibkan masyarakat melakukan registrasi di website MyPertamina. Setelah melakukan pendaftaran, masyarakat akan memperoleh QR Code. Saat ini Pertamina melakukan registrasi secara bertahap di beberapa kota.
 
"QR Code juga bisa di-print, jadi tidak wajib juga memakai aplikasi MyPertamina. Begitu juga saat bayar, mekanisme cash masih diterima," pungkasnya.
 
(SAW)


LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif