Ilustrasi Bank DKI. Foto: Dok Bank DKi
Ilustrasi Bank DKI. Foto: Dok Bank DKi

Upaya Bank DKI Bangun Komunikasi Terbuka dengan Stakeholders

Eko Nordiansyah • 20 Maret 2024 22:40
Jakarta: Bank DKI membangun komunikasi yang terbuka kepada segenap pemangku kepentingan (stakeholders). Bank DKI menjamin keterbukaan informasi secara konsisten dengan menyampaikan informasi, baik melalui media cetak maupun online secara transparan, akurat, dan jelas.
 
“Sebagai bentuk tanggung jawab kami kepada seluruh pemangku kepentingan, pemegang saham, maupun masyarakat pada umumnya,” ujar Pelaksana Tugas (Plt) Direktur Utama Bank DKI Amirul Wicaksono dalam keterangan tertulisnya, Rabu, 20 Maret 2024.
 
Bank DKI meraih penghargaan Public Relations Indonesia Awards (PRIA) 2024 dalam Kategori Terpopuler di Media Cetak dan Online selama 2024. Penghargaan ini diberikan oleh PR Indonesia dalam ajang The 9th Public Relation Indonesia Award.

PRIA 2024 merupakan ajang apresiasi kinerja hubungan masyarakat dari berbagai instansi pemerintah dan swasta. Pengelompokan kategori mulai dari tingkat perguruan tinggi, kementerian, lembaga, BUMN, BUMD, pemerintah daerah, perusahaan daerah, dan perusahaan swasta/multinasional di seluruh Indonesia.
 
Baca juga: BI: Kredit Bank Tumbuh 11,28% di Februari

 
Dalam melakukan penilaian, tim juri PR Indonesia memilih kategori terpopuler di media cetak dan online berdasarkan total dan sentimen pemberitaan (exposure) di 256 media cetak dan 12.425 media online selama rentang waktu 1 Januari - 31 Desember 2023.
 
Pada 2024, total entri mencapai 699 dari 129 institusi dan korporasi dari seluruh Indonesia. Masing-masing entri bertanding untuk menjadi yang terbaik dalam berbagai kategori, seperti Owned Media, Kanal Digital, Manajemen Krisis, Laporan Tahunan, Program PR, Departemen PR dan Komunikasi CSR.
 
Sementara Sekretaris Perusahaan Bank DKI, Arie Rinaldi berterima kasih atas apresiasi yang diberikan. Dalam menghadapi era digitalisasi, ia mengatakan, perbankan dituntut untuk adaptif dalam memanfaatkan saluran penyampaian informasi kepada khalayak.
 
“Bank DKI menanamkan pentingnya keterbukaan informasi secara tepat dan terukur mengingat Bank DKI sebagai lembaga jasa keuangan, turut diawasi oleh regulator seperti Otoritas Jasa Keuangan, maupun Bank Indonesia,” tutur Arie.
 
Bank DKI terus berkomitmen untuk menjaga hubungan yang kuat dengan seluruh elemen. Bank DKI menyadari bahwa kepercayaan dan komunikasi terbuka sangat penting dalam membangun kemitraan jangka panjang dengan seluruh masyarakat dan pemangku kepentingan.
 
Cek Berita dan Artikel yang lain di
Google News
(END)


TERKAIT

BERITA LAINNYA

social
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan