Bisnis Madu. Foto: AFP.
Bisnis Madu. Foto: AFP.

Perhutani Bangun Rantai Bisnis Madu Terintegrasi

Antara • 16 Juli 2022 09:18
Jakarta: Perum Perhutani bersama Anak Perusahaannya, PT Palawi Risorsis, meluncurkan membangun rantai bisnis madu Perhutani yang  terintegrasi dari Hulu ke Hilir.
 
Perhutani melakukan rebranding Madu Perhutani  yang mengusung komitmen ‘Ganti Penampilan, Kualitas Tetap Andalan’ dengan menampilkan kemasan lebih natural dan hadir dalam varian rasa beragam yaitu kelengkeng, bunga liar, randu dan multiflora.
 
baca juga: Budi Daya Lebah Madu Hutan Sebagai Alternatif Penopang Ekonomi

Direktur Utama Perum Perhutani Wahyu Kuncoro menyampaikan apresiasi kepada Palawi Risorsis atas Rebranding produk Madu Perhutani serta melakukan peresmian secara simbolis Teras Palawi Bogor dan Teras Palawi Tangerang.
 
“ Saya berharap langkah ini menjadi salah satu sumber pendapatan Palawi Risorsis sebagai awal kebangkitan karena dalam dua tahun terakhir kita berada dalam kondisi yang sulit akibat pandemi Covid-19,” jelas Wahyu dikutip dari Antara, Sabtu, 16 Juli 2022.

Palawi Risorsis merupakan anak perusahaan Perum Perhutani yang awalnya didirikan pada 2002 dan bergerak di bidang pariwisata. Paket wisata yang ditawarkan oleh Palawi Risorsis antara lain wisata alam, wisata pendidikan, dan wisata petualangan yang terbagi di dua lokasi, yakni Coban Rondo dan Baturraden.
 
“Perum Perhutani sebagai induk perusahaan akan terus mendorong Palawi Risorsis untuk menjadi sebuah perusahaan yang mampu secara finansial mandiri dan sekaligus dapat memberikan kontribusi kepada Perhutani Group,” tambah Wahyu.
 
Pada kesempatan yang sama Dirut Palawi Risorsis Lucy Mardijana Soebijakso menyampaikan kegiatan ini merupakan langkah dalam mengawal proses bisnis Madu Perhutani dari hulu hingga hilir untuk tetap dalam koridor Good Corporate Governance (GCG).
 
Palawi menerapkan implementasi Mypalawi Online Integrated System yang dapat dipantau secara online dan realtime melalui dashboard managemen serta mengganti perangkat transaksi dari sebelumnya bersifat manual (menggunakan nota) menjadi perangkat Online Mobile Point of Sales Sunmi sehingga semua data transaksi dapat dimonitor secara online, dan nota bukti transaksi menjadi lebih profesional.
 
Dia juga menuturkan bahwa dalam menjaga amanah pengelolaan bisnis Madu Perhutani, Palawi terus melakukan perluasan jaringan pasar Madu Perhutani serta membangun brand awareness dengan melakukan renovasi pada toko-toko penjualan Madu Perhutani menjadi Teras Palawi.
 
“Kami berharap Pengembangan bisnis Madu Perhutani akan semakin baik, tumbuh dan berkembang, sehingga Palawi dapat membawa madu perhutani menjadi produk andalan keluarga Indonesia,” tutupnya.
 
Cek Berita dan Artikel yang lain di
Google News
(SAW)


TERKAIT

BERITA LAINNYA

social
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan