Menariknya, Pertamina menjadi satu-satunya sponsor di balap MotoGP 2022 di Mandalika. Buat Andre, langkah ini adalah kesempatan besar untuk mengenalkan nama perusahaan di kancah global.
"Kalau itu kan memang benar, jadi gini sekarang namanya MotoGP Pertamina Grand Prix of Indonesia kalau enggak salah, ini kan sudah membuat Pertamina dibicarakan di seluruh dunia. Bahwa dengan menjadi sponsor acara MotoGP di Mandalika ini membuat Pertamina menjadi mendunia," kata Andre Rosiade saat dihubungi, Rabu, 16 Februari 2022.
baca: Erick Thohir Kritisi Karpet Bandara Soekarno-Hatta, Kualitasnya Jelek!
Andre menilai langkah Erick Thohir ini sudah sesuai dengan target ajang pemerintah ke depan, yakni menjadikan Pertamina sebagai perusahaan kelas dunia dengan aset ratusan miliar dolar AS. Andre bahkan mengaku, langkah Erick Thohir memperkenalkan Pertamina dinilai sangat tepat.
“Sesuai dengan target pemerintah, nanti Pak Erick sudah menyampaikan Pertamina harus menjadi pemain kelas dunia dan dengan aset USD100 miliar,” ucapnya.
“Itu kan targetnya seperti itu dan langkah tepat bagi kami di Komisi VI Pertamina mensponsori MotoGP,” ujarnya.
Politisi asal Sumatra Barat (Sumbar) ini melanjutkan, menjadikan Pertamina sebagai sponsor tunggal di balap MotoGP adalah bagian dari promo yang tepat. Hal itu terlihat dengan mendunianya sirkuit Mandalika. Artinya, Pertamina sebagai sponsor utama mendapat efek populer yang sama juga seperti sirkuit Mandalika.
“Iya dong, MotoGP itu promo yang efektif, contohnya saja sekarang pramusim saja Mandalika itu sudah mendunia, apalagi kalau kita sukses menjadi tuan rumah di MotoGP Maret nanti,” pungkasnya.
Diketahui, keindahan alam di sirkuit Mandalika menjadi surga bagi para pembalap dunia. Hal itu diakui oleh tim Ducati yang mengunggah sebuah video cuplikan gambar di akun Instagram @ducaticorse, Senin, 14 Februari yang memuji keindahan alam di area sirkuit jalanan tersebut.
"Paradise on Earth? Kami cinta, Indonesia! See you soon #MandalikaTest," tulis akun @ducaticorse
Sebelumnya, Menteri BUMN Erick Thohir mengatakan, langkah PT Pertamina (Persero) menjadi sponsor tunggal dalam ajang MotoGP di Indonesia adalah kesempatan untuk mengenalkan nama perusahaan di kancah global.
"Kerja sama Pertamina dan MotoGP ini sangat baik dan menjadi langkah awal daripada merek Pertamina ini bisa mendunia," kata Erick.
Menurutnya, saat ini pihaknya tengah mendorong Pertamina untuk menjadi perusahaan global. Targetnya, perusahaan energi berpelat merah tersebut bisa mencapai valuasi USD100 miliar.
"Maka ini akan menjadi perusahaan pertama memposisikan Indonesia sebagai global company. Saya berharap event ini menjadi langkah-langkah kecil, di mana Pertamina punya langkah besar dari ini," jelas dia.
Cek Berita dan Artikel yang lain di
Google News