Mendag Zulkifli Hasan melakukan rapat kerja perdana Kementerian Perdagangan (Kemedag) bersama Komisi VI DPR. Istimewa.
Mendag Zulkifli Hasan melakukan rapat kerja perdana Kementerian Perdagangan (Kemedag) bersama Komisi VI DPR. Istimewa.

Rapat Bersama DPR, Zulhas: Besok Solusi Mendag untuk Minyak Goreng Diluncurkan

Juven Martua Sitompul • 05 Juli 2022 15:38
Jakarta: Menteri Perdagangan (Mendag) Zulkifli Hasan (Zulhas) melakukan rapat kerja perdana Kementerian Perdagangan (Kemedag) bersama Komisi VI DPR dalam rangka membahas RUU tentang Pengesahan Regional Comprehensive Economic Partnership (RCEP) dan Indonesia Korea Comprehensive Economic Partnership Agreement (IK CEPA). Zulhas memaparkan hal yang berkaitan dengan rapat kerja itu, termasuk progres penyelesaian polemik minyak goreng.
 
Zulhas memaparkan detaiol proses serta hasil akhir untuk pengesahan RUU tentang RCEP dan IK CEPA. Selain itu, terdapat momen Mendag menyatakan akan meluncurkan minyak goreng rakyat kemasan dengan harga Rp14.000 bermerek Minyak Kita.
 
"Saya hari ini ingin memberi tahu kepada teman-teman di DPR khususnya Komisi VI bahwa besok saya akan meluncurkan inovasi saya sebagai Menteri, yaitu Minyak Kita. Ini adalah trobosan Kemendag sebagai salah satu upaya agar minyak goreng ini bisa terdistribusi dengan murah dan aman karena sudah sesuai dengan BPOM dan SNI," kata Zulhas di Kompleks Parlemen, Jakarta, 5 Juli 2022.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Mendag yakin minyak goreng rakyat kemasan ini dapat mempermudah masyarakat dalam mendapatkan stok. Termasuk, mempermudah proses distribusi agar merata sampai ke pelosok negeri.
 
"Dengan adanya minyak goreng rakyat kemasan ini akan mempermudah proses distribusi, menjaga kebersihan sampai ke tangan konsumen. Minyak Kita ini akan disalurkan melalui berbagai mitra dari Kemendag dengan harapan dapat tersalurkan dengan baik serta tetap dengan harga terjangkau, yaitu Rp14.000," kata Zulhas.
 

Baca: Mendag: Harga Minyak Goreng Curah Turun 11%!


Mendag mengatakan sampai hari ini harga eceran tertinggi (HET) minyak goreng di Jawa Bali sudah sesuai kebijakan pemerintah. Hal ini diklaim bukti kinerjanya baik karena sesuai dengan arahan Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk menyelesaikan kasus minyak goreng selama sebulan.
 
"Kemarin kan saat dilantik saya dikasih Amanah oleh Pak Presiden untuk menyelesaikan kasus minyak goreng dalam waktu 1 Bulan, sekarang kan baru 2 Minggu sudah Rp14.000 untuk Jawa-Bali. Dengan diluncurkannya Minyak Kita, saya harap 2 Minggu ke depan harga minyak goreng sudah di bawah Rp14.000 untuk seluruh Indonesia," tegas Zulhas.
 
(JMS)


LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif