Lion Parcel. Foto : Medcom/Ade Hapsari Lestarini.
Lion Parcel. Foto : Medcom/Ade Hapsari Lestarini.

Volume Pengiriman Lion Parcel Naik 30,3% Selama Pandemi

Ekonomi lion air Lion Parcel pandemi covid-19
Ilham wibowo • 28 September 2020 11:28
Jakarta: Industri logistik mengalami pertumbuhan kinerja signifikan selama pandemi covid-19. Momentum ini didukung perubahan dan peningkatan berbelanja melalui e-commerce dan pemanfaatan jasa pengiriman paket atau logistik untuk menjaga physical distancing.
 
Senior Manager NPOS Lion Parcel Cipto Laksono memaparkan bahwa pihaknya juga mencatat kenaikan volume pengiriman selama pandemi atau April-September 2020 sebesar 30,3 persen dibanding bulan periode yang sama pada 2019. Kenaikan volume pengiriman tersebut seiring penggunaan layanan e-commerce yang juga meningkat tajam sebanyak 69 persen.
 
"Volume pengiriman barang Lion Parcel yang terus meningkat bukan hanya berdampak bagi perusahaan namun juga memberikan ladang penghasilan baru bagi masyarakat di tengah pandemi," kata Cipto melalui keterangan tertulisnya, Senin, 28 September 20202.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Menurutnya, lonjakan permintaan jasa pengiriman tersebut lantas menjadi salah satu peluang bisnis yang menjanjikan bagi masyarakat di tengah pandemi. Jumlah agen atau mitra point of sales (POS) yang bergabung dengan jaringan Lion Parcel pun meningkat secara signifikan hingga dua kali lipat.
 
"Selama masa pandemi tercatat lebih dari 800 mitra bergabung ke jaringan Lion Parcel setiap bulannya. Angka ini naik sebesar 100 persen dibanding kondisi normal sebelum pandemi, dengan rata-rata sebanyak 400 mitra yang bergabung setiap bulannya," ujar dia.

 
Halaman Selanjutnya
  Antusiasme masyarakat untuk…
  • Halaman :
  • 1
  • 2
Read All


FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif