Ilustrasi/Medcom.id
Ilustrasi/Medcom.id

Apindo: UU Cipta Kerja Disambut Positif Investor Asing

Ekonomi Omnibus Law UU Cipta Kerja
Whisnu Mardiansyah • 18 Oktober 2020 18:18
Jakarta: Pengesahan Undang-Undang Cipta Kerja (UU Ciptaker) membawa angin segar bagi iklim investasi di Tanah Air. Khususnya bagi kalangan pengusaha dan calon investor asing yang ingin menanam modal di Indonesia.
 
Ketua Umum Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo) Hariyadi Sukamdani mengatakan respons calon investor usai UU Ciptaker disahkan terbilang positif. Mereka tak sabar ingin menanamkan modalnya.
 
"Kalau yang kami terima rata-rata menyambut dengan baik. Teman-teman dari Amerika, Jepang, Korea ke Apindo, itu yang sudah memberikan ucapan selamat. Mudah-mudahan tidak banyak berubah dari ekspektasi mereka," kata Hariyadi, Minggu, 18 Oktober 2020.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Pascapengesahan UU ini lanjut Hariyadi, tak otomatis investor akan langsung datang. Dia mengatakan datangnya pemodal membutuhkan proses dan bergantung pada penanganan pandemi virus korona (covid-19) di Indonesia.
 
Baca:UU Cipta Kerja Upaya Mengubah Iklim Investasi di Indonesia
 
Karenanya, Hariyadi berharap penanganan pandemi covid-19 berjalan baik. Ia optimistis investor sesegera mungkin masuk setelah aturan turunan omnibus law diterbitkan.
 
Hariyadi juga berharap investasi yang nantinya masuk ke Indonesia bisa membuka banyak lapangan kerja. Sehingga kondisi perekonomian yang terpuruk akibat pandemi segera pulih.
 
"Yang paling banyak kita harapkan masuk itu padat karya," kata Hariyadi.
 
(ADN)


FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif