Kiprah Nojorono Kudus di industri selama lebih dari sembilan dekade, tentu tak terlepas dari dukungan baik media massa (Foto:Dok.Nojorono Kudus)
Kiprah Nojorono Kudus di industri selama lebih dari sembilan dekade, tentu tak terlepas dari dukungan baik media massa (Foto:Dok.Nojorono Kudus)

Eksis Hampir Satu Abad, Nojorono Kudus Perkuat Sinergi dengan Media Massa

Rosa Anggreati • 04 Juni 2024 11:23
Kudus: PT Nojorono Tobacco International, atau Nojorono Kudus, telah berkiprah di industri sigaret selama hampir satu abad. Eksistensi perusahaan pelopor rokok kretek di Indonesia tentu tak lepas dari sinergi dan komunikasi efektif yang dijalin dengan media massa.
 
Setelah sempat tertunda sebelumnya akibat badai pandemi, Nojorono Kudus kembali menyusun beberapa rangkaian kegiatan bersama rekan-rekan media, yang mulai digelar pada pertengahan kuartal 2. Kesempatan bercengkrama bersama awak media tersebut sekaligus menjadi momen sarasehan seputar industri dan Nojorono Kudus.
 
"Kiprah Nojorono di industri selama lebih dari sembilan dekade, tentu tak terlepas dari dukungan baik media massa. Publikasi terkait kepatuhan kami akan kebijakan industri sigaret, informasi mengenai berbagai proyek terobosan Nojorono, hingga langkah komitmen kontribusi kami bagi perekonomian disampaikan secara efektif dan faktual bagi seluruh lapisan masyarakat Tanah Air," kata Corporate Communication Head Eliza Susanto melalui siaran pers, Senin, 3 Juni 2024.
 
Baca juga: Tari Cahya Nojorono Meriahkan Kirab Budaya Khas Jawa Tengah di TMII

 
Kegiatan sarasehan Nojorono Kudus bersama awak media digelar secara bertahap. Setelah sebelumnya digelar di Jakarta pada 7 Mei 2024, dilanjutkan dengan menyapa awak media di Kudus dan Jawa Tengah. Dikemas secara interaktif menyusuri Ruang Pamer Nojorono di gedung RNPD Nojorono Kudus, pada 30 Mei 2024, kegiatan sarasehan ini diharapkan senantiasa menjaga keharmonisan tali silaturahmi antara perusahaan dengan media, sekaligus membuka peluang kerja sama ke depannya.
 
Eksis Hampir Satu Abad, Nojorono Kudus Perkuat Sinergi dengan Media Massa
 
Lebih lanjut Direktur PT Nojorono Tobacco International Arief Goenadibrata menjelaskan kontribusi media terhadap peran media massa terhadap Nojorono Kudus juga termasuk sebagai pengawas yang memantau pelaksanaan kebijakan, penyedia ruang opini, dan tanggapan masyarakat.
 
Baca juga: The Authenticators, Buka Peluang Talenta Muda jadi Creative Enabler

 
"Perjalanan hampir satu abad Nojorono Kudus mendewasakan kami sebagai sebuah perusahaan yang senantiasa terbuka akan masukan dan kritik, baik dari masyarakat hingga regulator," ujar Arief.
 
Keterlibatan media massa dalam perusahaan tentu diperlukan sebagai momen refleksi atas kiprah Nojorono Kudus di industri Tanah Air.
 
"Ibaratnya seperti sudah dikasih kesempatan untuk berkarya hingga 91 tahun lebih, harusnya kami juga perlu dong komunikasi dua arah serta berdiskusi secara langsung dengan rekan-rekan media. Terlebih media berperan penting sebagai perpanjangan tangan masyarakat dan regulator. Supaya perusahaan juga bisa berperan dalam memenuhi kebutuhan masyarakat dan lingkungan sekitar, saling hidup untuk senantiasa menghidupi,” kata Arief.
 
Cek Berita dan Artikel yang lain di
Google News
(ROS)


BERITA LAINNYA

social
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan