Ilustrasi. Foto: dok MI/Panca Syurkani.
Ilustrasi. Foto: dok MI/Panca Syurkani.

Dukung BBM Tepat Sasaran, Pemprov DKI Jakarta Perketat Pengawasan

Annisa ayu artanti • 29 Juli 2022 10:54
Jakarta: Pemerintah Provinsi DKI Jakarta mendukung subsidi BBM tepat sasaran. Pemprov DKI juga telah mengetahui, masih banyak mobil-mobil mewah mengkonsumsi BBM bersubsidi.
 
Kepala Dinas Tenaga Kerja Transmigrasi dan Energi Provinsi DKI Jakarta Andri Yansyah mengatakan, saat ini kondisi yang terjadi di lapangan masih terdapat adanya konsumen yang tidak berhak yang memanfaatkan dan mengkonsumsi pertalite dan solar.
 
Menurutnya, hal itu apabila tidak diatur akan menyebabkan kuota yang telah ditetapkan selama satu tahun tidak akan mencukupi atau tidak tepat sasaran. Oleh karena itu, sangat diperlukan edukasi dan sosialisasi lebih dalam mengenai siapa yang berhak mengkonsumsi BBM bersubsidi.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Suksesnya suatu program atau kegiatan tersebut apabila kegiatan tersebut tersosialisasi dengan baik dan diimplementasikan tepat sasaran. Indikatornya adalah data pendukungnya harus akurat untuk mencapai tepat saran," ucapnya, dikutip Jumat, 29 Juli 2022.
 
Region Manager Retail Sales Jawa Bagian Barat Pierre Janitza Wauran juga menyampaikan sinergi dan kolaborasinya di bidang pengawasan perlu dilakukan, khususnya di wilayah DKI Jakarta untuk menjaga BBM benar-benar tersalurkan tepat sasaran.
 
"Tentunya dengan adanya disparitas harga BBM yang tinggi, kuota BBM bersubsidi yang terbatas termasuk adanya potensi over kuota, serta munculnya kasus penyelewengan BBM Subsidi mengharuskan kita untuk meningkatkan pengawasan penyaluran BBM subsidi agar lebih tepat sasaran, salah satu upayanya adalah dengan Program Subsidi Tepat MyPertamina ini," kata Pierre.
 
Baca juga: Uji Coba MyPertamina Bakal Diterapkan di Seluruh Wilayah Indonesia

 
Dengan adanya Program Subsidi Tepat MyPertamina diharapkan pengguna BBM subsidi dapat diidentifikasi serta penyaluran BBM Subsidi dapat dilakukan secara terintegrasi melalui sistem digitalisasi di SPBU secara nasional, sehingga Penyaluran BBM Subsidi ini dapat dimonitoring dengan mudah, lebih akurat dan tepat sasaran.
 
Secara terpisah Area Manager Communication, Relations & CSR PT Pertamina Patra Niaga Regional Jawa Bagian Barat Eko Kristiawan menyampaikan bagi masyarakat, program ini akan memberikan kepastian mendapat BBM subsidi bagi konsumen yang berhak, masyarakat teredukasi dan paham terkait ketentuan penyaluran BBM subsidi, ungkap Eko.
 
"Kami juga mengharapkan dukungan dan bantuannya terkait sosialisasi dan edukasi dalam pelaksanaan Program Subsidi Tepat MyPertamina ini,” pungkas Eko.

 
(HUS)



LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif