Ilustrasi. Foto: dok Jasa Marga.
Ilustrasi. Foto: dok Jasa Marga.

Uji Coba MyPertamina Bakal Diterapkan di Seluruh Wilayah Indonesia

Insi Nantika Jelita • 25 Juli 2022 15:36
Jakarta: Pertamina Patra Niaga, Sub Holding Commercial & Trading PT Pertamina (Persero) menargetkan uji coba pembelian bahan bakar minyak (BBM) jenis pertalite dan solar lewat MyPertamina akan berlaku di seluruh wilayah Indonesia.
 
Hingga 23 Juli 2022, kendaraan yang telah didaftarkan dalam Program Subsidi Tepat mencapai lebih dari 220 ribu unit yang tersebar di 50 kota atau kabupaten.
 
"Rencananya kita kembangkan ke seluruh Indonesia," kata Corporate Secretary Pertamina Patra Niaga Irto Ginting kepada wartawan, Senin, 25 Juli 2022.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Untuk diberlakukan secara resmi, Irto menuturkan pihaknya menunggu revisi Peraturan Presiden (Perpres) Nomor 191 Tahun 2014 tentang Penyediaan, Pendistribusian, dan Harga Jual Eceran BBM pada Agustus 2022 rampung. Beleid itu bakal mengatur pembatasan pembelian BBM bersubsidi solar dan pertalite.
 
"Untuk mulai berlakunya pembelian pertalite lewat MyPertamina, kita paralel masih menunggu revisi perpres tersebut," ucapnya.
 
Baca juga: Pertamina Catat 220 Ribu Kendaraan Telah Terdaftar di MyPertamina

 
Perihal kendala, Irto mengklaim tak ada permasalahan yang berarti dalam pendaftaran BBM bersubsidi itu. Untuk memudahkan masyarakat dalam mendaftarkan kendaraannya, Pertamina menyediakan kesiapan di lapangan dalam bentuk booth pendaftaran langsung di sekitar SPBU.
 
"Tidak ada masalah signifikan, kami berharap masyarakat yang merasa berhak bisa segera mendaftar," tuturnya.
 
Dihubungi terpisah, Area Manager Communication Relations dan CSR Pertamina MOR III (Jawa bagian Barat) Eko Kristiawan mengatakan pelaksanaan uji coba MyPertamina di wilayah tersebut berjalan lancar.
 
"Sejauh ini masih berjalan dengan baik dan apabila ada kendala kita juga membuka konsultasi di SPBU dalam memandu pendaftarannya," terangnya.
 
Di wilayah Jawa Bagian Barat terdapat di 25 kota/kabupaten dalam penerapan uji coba pendaftaran pembelian BBM subsidi. Seperti di daerah Bandung, Ciamis, Tasikmalaya, Cirebon, Bogor, Jakarta, Pandeglang, Tangerang dan lainnya.

 
(HUS)



LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif