\ 10 Kemewahan Di Balik Pagelaran Piala Dunia Qatar - Medcom.id
NEWSTICKER
    Ilustrasi. Foto: Instagram piala dunia qatar
    Ilustrasi. Foto: Instagram piala dunia qatar

    10 Kemewahan Di Balik Pagelaran Piala Dunia Qatar

    Bola Piala Dunia 2022 sepak bola
    Putri Purnama Sari • 26 November 2022 18:14
    Selain menjadi piala dunia paling kontroversi dan termahal sepanjang sejarah, Piala Dunia Qatar juga menjadi piala dunia paling mewah dalam sejarah sepak bola.
     
    Berbagai kemewahan yang disajikan Qatar terasa sangat berkesan, segala hal demi membuat tamunya nyaman selama di Qatar dipersiapkan dengan sangat baik. Dilansir dari kanal YouTube GL Sport, berikut adalah 10 kemewahan yang ada di Piala Dunia Qatar 2022:

    1. Souvenir bagi para penonton

    Penonton yang datang untuk menyaksikan opening ceremony Piala Dunia diberi souvenir mewah seperti maskot piala dunia Qatar, sorban, dan berbagai varian parfum terkenal.

    2.Hadirnya para legenda dan influencer

    Bagi bangsa Arab yang mayoritas penduduknya beragama islam, mengundang banyak tamu merupakan sebuah keyakinan yang dapat memperlancar terbukanya pintu rezeki. Sehingga tak tanggung-tanggung Qatar mengundang tokoh hebat dunia seperti Morgan Freeman, pemimpin negara Arab dan Afrika, syekh-syekh besar yang didampingi oleh Jenderal PBB dan WHO, dan legenda ternama sepakbola yang disediakan kursi VVIP.
    Baca:Asyik Nonton Piala Dunia, Warga Diserang OTK Menggunakan Busur Panah

    3. Disiarkan secara langsung dengan berbagai bahasa di stadion

    Pihak tuan rumah Qatar memfasilitasi berbagai media ternama di seluruh dunia untuk menyiarkan acara yang sedang berlangsung, hal itu dilakukan agar gelaran Piala Dunia 2022 berlangsung dengan sangat meriah.

    4. Pertunjukkan kembang api

    Pertunjukkan kembang api sudah menjadi kebiasaan federasi negara emirat Arab tiap kali melakukan acara besar, gemerlap kembang api akan menjadi salah satu yang mereka tonjolkan.

    5. Menciptakan kota baru (Kota Lusail Boulevard)

    Hal yang paling gila dilakukan Qatar saat menyambut even pemersatu bangsa seperti Piala Dunia adalah Qatar membangun kota baru yaitu kota Lusail yang digadang akan menjadi utopia masa depan. memakan biaya pembangunan sebesar USD 45 miliar atau sekitar Rp645 triliun.

    6. Teknologi pendingin stadion

    Qatar menggunakan teknologi pendingin untuk mengantisipasi panasnya cuaca yang ada disana. Oleh karena itu, 7 dari 8 stadion yang akan dipakai, akan menggunakan teknologi pendingin. Hanya stadion '974' yang tidak memakai teknologi tersebut. Itu terjadi karena Stadion berkapasitas 40.000 orang itu letaknya berada di sekitar pantai, sehingga cuacanya tidak terlalu panas.

    7. Hotel terapung

    Hotel terapung menjadi salah satu hotel termewah yang diciptakan oleh Qatar, hotel ini dibuat untuk memanjakan semua penonton yang ingin menyaksikan sepak bola dengan cara yang berbeda. Dilansir dari berbagai sumber, hotel terapung dapat menampung kurang lebih 6.700 tamu dan siap beroperasi selama 24 jam.

    8. Cabin van village

    Jika hotel terapung dirasa sangat mahal, Qatar juga menyediakan sekitar 6.000 cabin van village yang bisa digunakan oleh para suporter dari seluruh penjuru dunia. Cabin ini bisa menampung sekitar 12.000 orang, dan terletak sangat strategis yakni dekat dengan bandara serta pusat perbelanjaan. Selain itu, cabin tersebut juga dilengkapi dengan fasilitas mini soccer layar tancap dengan ukuran yang sangat besar serta beberapa aspek pendukung lainnya.

    9. Teknologi semi otomatis penanda offside

    Teknologi ini juga akan membuat wasit merasa lebih nyaman. Itu terjadi karena nantinya bola al-rihla akan dipasang sebanyak 12 kamera pengintai dan Sensor motorik. Sehingga jika itu diterapkan akan langsung mengurangi beberapa kontroversi seperti kontroversi offside yang selama ini masih sering terjadi.

    10. Stadion bongkar pasang

    Qatar bisa menjadi sebuah negara yang bisa berpikir ke depan dengan mendesain sebuah stadion yang bisa dibongkar usai piala dunia. Salah satu stadion yang bisa dibongkar adalah stadion '974', stadion itu bisa dibongkar karena Stadion ini terbuat dari truk kargo dan kerangka baja. Sehingga Jika memungkinkan Stadion ini bisa dipindahkan.
     
    Click to Expose

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


     

    (WAN)
    LEAVE A COMMENT
    LOADING
    social
    FOLLOW US

    Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

    Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

    unblock notif