Lionel Messi (Foto: AFP/Josep Lago)
Lionel Messi (Foto: AFP/Josep Lago)

Messi Absen di Laga Pembuka

Bola barcelona liga spanyol lionel messi
Patrick Pinaria • 16 Agustus 2019 07:38
Lionel Messi dipastikan absen memperkuat Barcelona dalam laga pembuka La Liga Spanyol 2019--2020 lantaran mengalami cedera betis.
 
Bilbao
: Barcelona dipastikan tanpa diperkuat Lionel Messi pada laga perdana La Liga Spanyol 2019--2020, Sabtu 17 Agustus dini hari WIB. Mega bintang asal Argentina tersebut absen lantaran masih dalam pemulihan betisnya.
 
Messi dilanda cedera betis saat melakoni sesi latihan bersama Barcelona pada pekan lalu. Cedera itu pula yang membuatnya harus absen dalam laga pramusim di Amerika Serikat. Di negeri paman Sam itu, El Barca dijadwalkan menghadapi Napoli sebanyak dua kali.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


  Tim medis Barcelona pun berupaya untuk mempercepat proses pemulihan Messi agar bisa tampil di laga perdana. Sang pemain bahkan sempat diizinkan menjalani sesi latihan terpisah pada Rabu 15 Agustus.

Baca: Dianggap Tampil Baik, PSS Dapat Bonus dari Suporter


Namun, Messi akhirnya tetap harus absen memperkuat Barcelona saat berduel dengan Athletic Bilbao pada laga perdana Liga Spanyol 2019--2020 pada dini hari nanti. Hal itu pun dipastikan pihak Barcelona.
 
Sebelumnya, pelatih El Barca Ernesto Valverde sudah mengindikasikan Messi akan absen pada laga nanti di konferensi pers jelang pertandingan. Saat itu, ia mengaku tidak ingin mengambil risiko menurunkan Messi karena belum pulih 100 persen.

Baca: Legenda Munchen: Rekrut Coutinho itu Berisiko!


"Kami tidak akan mengambil risiko untuk pemain siapa pun. Apalagi jika ia adalah Messi. Kami akan melihat bagaimana ia tiba di sesi latihan, tetapi ia belum bermain dengan tim," ujar Valverde.
 
"Melakukan latihan terpisah tidak sama dengan bermain. Proses pemulihannya memang bagus, tetapi kami harus menunggu sampai hari sesi pelatihan tiba," lanjutnya. (Goal)
 

Video: The Reds Juara Piala Super Eropa 2019
 

 

(PAT)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif