Kelompok suporter PSS Sleman membentangkan angka 74 menyambut Hari Kemerdekaan Repbulik Indonesia pada laga PSS vs Persela (Medcom.id/Ahmad Mustaqim)
Kelompok suporter PSS Sleman membentangkan angka 74 menyambut Hari Kemerdekaan Repbulik Indonesia pada laga PSS vs Persela (Medcom.id/Ahmad Mustaqim)

Dianggap Tampil Baik, PSS Dapat Bonus dari Suporter

Bola PSS Sleman
Ahmad Mustaqim • 16 Agustus 2019 07:00
Sleman: Salah satu kelompok suporter PSS Sleman, Brigata Curva Sud (BCS) memberikan hadiah uang tunai Rp200 juta. Hadiah itu sebagai bentuk apresiasi para suporter kepada tim kebanggaan mereka yang sejauh ini mampu bersaing di Liga 1.
 
Hadiah uang itu digalang lewat 'bantingan' yang diinisiasi kelompok suporter ini usai kemenangan 1-0 PSS atas Madura United akhir Juli lalu. Kemudian, menyusul tiga hasil tandang PSS yang mengesankan; dua kemenangan dan sekali imbang. PSS menang atas Madura United dan 2-0 atas Perseru Badak Lampung FC, serta imbang 2-2 dengan Borneo FC.
 
Di dalam media sosial BCS, penggalangan dana hadiah selama 13 hari itu mendapatkan total Rp241.700.000. Sebanyak Rp200 juta diberikan untuk pemain dan tim pelatih, serta sisanya untuk tim akademi. Adapun hadiah itu diberikan saat PSS menjamu Persela Lamongan di Stadion Maguwoharjo Sleman, Kamis malam, 15 Agustus 2019.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


  Pelatih PSS, Seto Nurdiantoro mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada BCS yang sudah mengapresiasi timnya. Ia merasa, respon dari suporter tersebut sangat berarti bagi tim.
 
"Dari awal, bicara bonus itu sangat menyakitkan. Jadi, saya bangga sama pemain. Pemain ini luar biasa. Artinya, bisa sampai sejauh ini karena ada kemauan pemain," kata Seto usai laga melawan Persela Lamongan.


Baca juga: Diimbangi PSS, Pelatih Persela Akui Timnya Kurang Tajam


Seto mengatakan, tanpa adanya kemauan para pemain timnya akan sulit bertahan hingga kondisi saat ini. Berstatus tim debutan, PSS kini berada di peringkat lima klasemen sementara Liga 1. Mereka meraih 21 poin dari 14 pertandingan dengan hasil lima kemenangan, enam imbang, dan tiga kekalahan.
 
"Kalau mereka (pemain) tak ada kemauan habis sudah PSS. Kalian bisa bayangkan. Hasil maksimal sampai laga saat ini karena ada kemauan dari pemain," kata eks pemain PSIM Yogyakarta ini.
 
Seto menyerahkan kepada pemain akan digunakan untuk keperluan apa hadiah uang dari suporter itu. Menurut dia, pemainlah yang lebih berhak memutuskan.
 
"Semua dari suporter hanya hak pemain. Saya gak tau mau dikasih ke siapa. Itu sejujurnya bonus untuk semua. Untuk siapanya pemain yang lebih tahu," ucapnya.
 
Di sisi lain, BCS juga memberikan ucapan jelang hari ulang tahun ke-74 kemerdekaan Republik Indonesia. Ribuan suporter ini membentuk koreo bertulis angka '74' disertai bentuk bendera merah-putih di samping angka itu.
 
Video: The Reds Juara Piala Super Eropa 2019
 

 

(GRG)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif