Frenkie De Jong (tengah) saat berdiskusi dengan Matthijs De Ligt (kiri) (Foto: AFP/Emmanuel Dunand)
Frenkie De Jong (tengah) saat berdiskusi dengan Matthijs De Ligt (kiri) (Foto: AFP/Emmanuel Dunand)

De Jong Bujuk De Ligt Gabung Barcelona?

Bola barcelona liga spanyol bursa transfer pemain
Patrick Pinaria • 07 Juni 2019 16:11
Matthijs De Ligt dikaitkan dengan Barcelona. Isu tersebut lantas mendapat tanggapan dari mantan rekan setimnya di Ajax Amsterdam, Frenkie De Jong.
 
Guimaraes: Masa depan Matthijs De Ligt terus menuai pertanyaan. Sejauh ini, bek asal Belanda tersebut santer dikaitkan dengan sejumlah klub top di Eropa.
 
Setidaknya ada lima klub top di Eropa yang dikabarkan berminat dengan De Ligt. Di antaranya adalah Barcelona, Paris Saint-Germain, Manchester City, Liverpool, Juventus, dan Manchester United.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


  Namun, dari seluruh tim itu, Barcelona menjadi tim paling kerap dihubungkan dengan De Ligt. Menurut laporan Barcelona siap menggelontarkan dana sekitar 70 juta euro hingga 75 juta euro (sekitar Rp1,2 triliun).

Baca: Hantam Inggris, Belanda Tantang Portugal di Final


Isu seputar masa depan De Ligt mendapat tanggapan dari mantan rekan setimnya di Ajax, Frenkie De Jong. Ia pun berharap De Ligt bisa mengikuti jejaknya untuk bergabung dengan Barcelona.
 
"Ia harus membuat keputusan sendiri. Tentu saja, saya ingin ia datang ke Barcelona, tetapi kami akan lihat apa yang terjadi. Terserah dia," ujar De Jong.
 
"Saya tidak tahu, ini menjadi keputusannya. Anda harus bertanya kepadanya mengenai masa depannya. Tetapi, saya berharap ia datang ke Barcelona," tambahnya.

Baca: Saran Pelatih Timnas Belanda untuk De Ligt


"Tentu saja, soal isu ia datang ke Barcelona bukan jadi urusan saya. Saya tidak memiliki pengaruh pada pilihannya. Ia harus membuat keputusan sendiri," tutur De Jong.
 
De Jong dipastikan bergabung dengan Barcelona pada musim depan. Kesepakatannya itu sudah diumumkan pada 23 Januari. Ia akan diikat kontrak El Barca selama lima musim dan diboyong dengan nilai transfer 75 juta euro (sekitar Rp1,2 triliun).
 

Video: Lumat Arsenal, Chelsea Dapatkan Trofi Europa League
 

 

(ASM)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif