Bek Ajax Amsterdam, Matthijs de Ligt (AFP/Emmanuel Dunand)
Bek Ajax Amsterdam, Matthijs de Ligt (AFP/Emmanuel Dunand)

Saran Pelatih Timnas Belanda untuk De Ligt

Bola bursa transfer pemain
Gregorius Gelino • 06 Juni 2019 22:00

Koeman menyarankan agar de Ligt mencari klub yang bisa memberi jaminan kepadanya untuk mendapat menit bermain reguler.


Amsterdam: Pelatih timnas Belanda, Ronald Koeman, memberi saran kepada beknya, Matthijs de Ligt. Mantan pelatih Southampton itu menyarankan agar bek berusia 19 tahun tersebut mencari klub yang bisa menjaminnya bermain reguler.
 
"Saya berbicara dengan Matthijs seminggu lalu tentang masa depannya, tapi itu rahasia. Apa yang saya katakan kepada semua pemain muda adalah hal terpenting adalah untuk terus bermain untuk terus berkembang," ungkap Koeman kepada Marca.
 
"Dia, keluarganya, dan agennya akan membuat keputusan terbaik. Dia memiliki kualitas dan baru berusia 19 tahun, tapi terkadang ia terlihat seperti pemain berpengalaman berusia 25 tahun," tambahnya.


Baca juga: Koeman: Timnas Belanda Punya Masa Depan Cerah


Koeman juga menilai keberhasilan Ajax Amsterdam, klub de Ligt saat ini, menembus semifinal Liga Champions merupakan hal yang bermanfaat bagi sepak bola Belanda. Hal itu dinilai mempercepat perkembangan pemain muda De Oranje.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


  "Keberhasilan Ajax menembus semifinal Liga Champions merupakan sesuatu yang hebat. Itu mempercepat perkembangan para pemain muda," pungkasnya.
 
De Ligt merupakan salah satu pemain paling diincar di bursa transfer musim panas kali ini. Penampilan gemilang kapten Ajax itu memantik minat Barcelona, Juventus, PSG, hingga Manchester City.
 
Video: Libur Lebaran, Marko Simic Ikutan Mudik
 

 

(ASM)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif