Lionel Messi (kanan) merayakan golnya bersama Ousmane Dembele (kiri) saat menghadapi Sevilla (Foto: AFP/Jorge Guerrero)
Lionel Messi (kanan) merayakan golnya bersama Ousmane Dembele (kiri) saat menghadapi Sevilla (Foto: AFP/Jorge Guerrero)

Messi Cetak Hattrick, Barcelona Permalukan Sevilla

Bola barcelona liga spanyol sevilla
Patrick Pinaria • 24 Februari 2019 00:28
Barcelona sukses meraih kemenangan atas Sevilla. Hasil tersebut membuat El Barca semakin kukuh di puncak klasemen.
 
Sevilla
: Barcelona sukses memetik angka penuh di markas Sevilla pada jornada ke-25 La Liga Spanyol 2018--2019, Sabtu 23 Februari. Sempat saling berbalas gol dengan tim tuan rumah, El Barca akhirnya mampu meraih kemenangan dengan skor 4-2.
 
Barcelona pantas menang. Bukan apa-apa. Mereka mampu tampil dominan pada laga yang digelar di Stadion Ramon Sanchez Pizjuan tersebut. Statistik mencatat mereka mampu bermain dengan penguasan bola sebanyak 60,2 persen.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


  Intensitas Barcelona juga tinggi pada laga tersebut. Tim besutan Ernesto Valverde itu melepaskan delapan tembakan mengarah ke gawang dari 17 peluang. Adapun empat tembakan mengarah ke gawang dihasilkan Sevilla dari 13 peluang.
 
Meski tampil dominan, Barcelona cukup kerepotan meladeni permainan serangan balik ala Sevilla. Mereka beberapa kali mendapat ancaman dari Quincy Promes dan Wissam Ben Yedder dalam 20 menit pertama.
 
Sevilla akhirnya sukses membuka keunggulan pada menit ke-22. Saat itu, Jesus Navas membobol gawang Barcelona usai memanfaatkan umpan dari Ben Yedder.

Baca: Kane Kembali, Spurs Malah Kalah dari Burnley


Barcelona mencoba bangkit. Hasilnya, Lionel Messi mencetak gol setelah mendapat umpan dari Ivan Rakitic pada menit ke-26.
 
Gol tersebut membuat Barcelona semakin percaya diri. Mereka terus menggempur pertahanan Sevilla.
 
Namun, gempuran Barcelona justru memberikan celah bagi pertahanan mereka. Situasi tersebut kerap dimanfaatkan Sevilla. Alhasil, tim tuan rumah sukses kembali unggul pada menit ke-42 lewat gol Gabriel Mercado. Ia menceploskan bola ke dalam gawang setelah meneruskan umpan Pablo Sarabia.
 
Hingga turun minum, tidak ada gol tambahan tercipta. Skor 2-1 untuk keunggulan Sevilla bertahan.
 
Situasi tidak berubah ketika memasuki babak kedua. Aksi saling membalas peluang kerap ditunjukkan kedua tim.
 
Barcelona akhirnya mampu menyamakan kedudukan pada menit ke-67. Kali ini, gol kembali dicetak oleh Messi yang memanfaatkan umpan Ousmane Dembele.
 
Messi tampak menjadi momok bagi gawang Sevilla. Buktinya, ia lagi-lagi menaklukkan gawang tim tuan rumah pada menit ke-85. Megabintang asal Argentina tersebut sukses memanfaatkan bola pantulan di dalam kotak.

Baca: Luthfi Kamal Ingin Bayar Kepercayaan dengan Kemenangan


Sevilla berupaya untuk meningkatkan agresivitas usai kebobolan. Namun, usaha keras mereka tidak ada yang berbuah maksimal.
 
Alih-alih mencetak gol, Sevilla justru harus kebobolan lagi pada masa injury time. Gawang mereka dibobol oleh Luis Suarez. Mendapat umpan lambung dari Messi, penyerang asal Uruguay tersebut melepaskan tembakan chip ke gawang Sevilla.
 
Hingga laga usai, kedua tim tidak lagi mencetak gol. Barcelona memastikan kemenangan dengan skor 4-2.
 
Dengan hasil ini, Barcelona semakin kukuh di puncak klasemen sementara dengan mengoleksi 57 poin. Mereka unggul sepuluh poin dari Atletico Madrid yang berada di peringkat kedua.
 
Sementara itu, kekalahan membuat Sevilla turun ke posisi kelima klasemen sementara dengan mengoleksi 37 poin. Mereka terpaut dua poin dari Getafe yang naik ke posisi keempat.
 

Susunan pemain kedua tim:
 
Sevilla: Vaclik, Mercado/Vazquez (51'), Kjaer, Gomez, Navas, Rog/Roque Mesa (62'), Banega, Wober/Amadou (58'), Sarabia, Ben Yedder, Promes.
 
Barcelona: ter Stegen, Semedo/Sergi Roberto (46'), Pique, Umtiti, Alba, Vidal/Dembele (46'), Busquets, Rakitic, Messi, Suarez, Coutinho/Carles Alena (79').
 

Video: Timnas U-22 Lolos ke Semifinal Piala AFF
 

 

(PAT)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif