Luhtfi Kamal (kedua dari kiri). (Foto: Zam/Medcom.id)
Luhtfi Kamal (kedua dari kiri). (Foto: Zam/Medcom.id)

Jelang Timnas U-22 vs Vietnam

Luthfi Kamal Ingin Bayar Kepercayaan dengan Kemenangan

Bola Timnas U-22
Kautsar Halim • 23 Februari 2019 22:28
Phnom Penh: Muhamad Luthfi Kamal bertekad tampil lebih baik untuk timnas U-22 pada semifinal Piala AFF 2019, Minggu 24 Februari. Itu dia inginkan karena merasa sangat bangga saat membela Indonesia.
 
Luthfi selalu dimainkan secara penuh dalam tiga laga Grup B Piala AFF belakangan ini. Penampilan apiknya menjaga lini tengah membuatnya dinobatkan sebagai pemain terbaik saat timnas U-22 berhadapan dengan Myanmar.
 
Selanjutnya pada semifinal, timnas U-22 sudah ditunggu lawan yang lebih berat, yakni Vietnam. Mereka berstatus sebagai juara Grup A karena menang atas Filipina dan Timor Leste, serta menahan imbang Thailand.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


  "Sebuah kebanggaan masih dikasih kepercayaan sama tim pelatih untuk main penuh. Saya ingin membayar kepercayaan tersebut dengan penampilan terbaik. Besok, melawan Vietnam, kami harus menang," kata Luthfi dalam rilis Humas PSSI.
 
"Meski begitu, kami harus waspada karena mereka (Vietnam) tim yang bagus. Status juara di Grup A membuktikan kualitas mereka," tambahnya.

Klik:Kane Kembali, Spurs Malah Kalah dari Burnley


Timnas U-22 menjadi semifinalis karena berstatus sebagai runner up Grup B. Mereka hanya mampu menang atas Kamboja dan hanya bermain imbang kontra Malaysia serta Myanmar.
 
Luthfi pun menyadari timnya susah payah untuk melewati fase grup. Tapi, dia optimistis bisa mengalahkan Vietnam karena penampilan rekan-rekannya sudah mengalami progres.
 
"Soal penampilan tim, saya merasa permainan kita terus meningkat. Kita semakin klop dan semakin enak mainnya," pungkas Luthfi.

 

(KAU)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif