Momen saat Presiden Barcelona Josep Maria Bartomeu (kanan) memperkenalkan Antoine Griezmann (kiri) (Foto: AFP/Lluis Gene)
Momen saat Presiden Barcelona Josep Maria Bartomeu (kanan) memperkenalkan Antoine Griezmann (kiri) (Foto: AFP/Lluis Gene)

Dituding Curang Soal Transfer Griezmann, Presiden Barcelona Santai

Bola barcelona liga spanyol bursa transfer pemain
Patrick Pinaria • 15 Juli 2019 17:56
Barcelona sukses mendapatkan Antoine Griezmann dari Atletico Madrid. Namun, El Atleti menuding Barcelona melakukan kecurangan dalam transfer penyerang asal Prancis tersebut.
 
Barcelona
: Langkah Barcelona memboyong Antoine Griezmann mendapat sorotan. El Barca dianggap melakukan kecurangan soal transfer penyerang asal Prancis tersebut.
 
Griezmann resmi diboyong Barcelona pada Jumat 12 Juli. Mereka dikabarkan bersedia menebus pemain berusia 28 tahun tersebut dari Atletico dengan nilai transfer sebesar 120 juta euro (sekitar Rp1,8 triliun). Biaya transfer tersebut merupakan klausul pelepasan sang pemain di El Atleti.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


  Namun, langkah Barcelona memboyong Griezmann ini ternyata dinilai kontroversi. Menurut Presiden Atletico Enrique Cerezo, ada kecurangan yang dilakukan El Barca dalam transfer Griezmann.

Baca: Mengukur Kekuatan Trio Mecin Milik Barcelona


Cerezo menyebut Barcelona seharusnya menebus nilai transfer Griezmann di atas 120 juta euro. Sebab, ia mengungkapkan Barcelona menjalin kesepakatan dengan Griezmann pada Maret. Pada periode itu, klausul Griezmann masih bernilai 200 juta euro (sekitar Rp3,1 triliun).
 
Ketika ditanyakan soal kecurangan tersebut, Presiden Barcelona Josep Maria Bartomeu mencoba untuk kalem. Ia menilai tuduhan Atletico soal transfer Griezmann tidak berdasar.
 
"Saya telah berbicara dengan mereka. Tetapi, saya pikir tidak ada bukti apa pun soal tuduhan itu. Saya mengerti semua orang akan membela kepentingan mereka. Saya pun sudah berbicara dengan Presiden Atletico Cerezo. Tetapi, saya melihat Atletico tidak menanggapi masalah ini dengan positif," ujar Bartomeu.
 
"Kami menghubungi Griezmann setelah ia membuat video perpisahan kepada para fan. Kami tidak mengambil kesepakatan pada Maret," tambahnya.
 
Kendati demikian, Cerezo bersikeras ada kecurangan dilakukan Barcelona dalam transfer Griezmann. Ia pun memastikan punya bukti atas kecurangan tersebut.

Baca: Upaya Terakhir Barcelona untuk Dapatkan De Ligt


"Jika klub membuat pernyataan ini, artinya kami memiliki bukti. Kami akan segera mempelajari kasus ini dan akan menuntut jumlah yang kami anggap perlu diselesaikan," tutur Cerezo.
 
Griezmann bergabung dengan Atletico pada bursa transfer musim panas 2014. Selama lima musim berseragam Los Rojiblancos, ia sudah memberikan banyak kontribusi. Salah satunya adalah menyumbang 133 gol dari 257 penampilan di seluruh kompetisi.
 
Sebanyak tiga gelar juga diberikan Griezmann untuk Atletico. Di antaranya adalah satu gelar Liga Europa, satu gelar Piala Super Eropa, dan satu gelar Piala Super Spanyol. (Goal)
 

Video: Kabar Masa Depan Lukaku
 

 

(ASM)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif