Penyerang baru Barcelona, Antoine Griezmann (Twitter/ FC Barcelona)
Penyerang baru Barcelona, Antoine Griezmann (Twitter/ FC Barcelona)

Mengukur Kekuatan Trio Mecin Milik Barcelona

Bola barcelona
Rendy Renuki H • 15 Juli 2019 09:45
Jakarta: Antoine Griezmann resmi menjadi milik Barcelona musim panas ini. Ia didatangkan dari Atletico Madrid dengan mahar 120 juta euro (setara Rp1,894 miliar).
 
Griezmann dipastikan mengisi satu slot penyerang Barcelona musim depan. Menjadi partner baru Lionel Messi dan Luis Suarez di lini depan Azulgrana.
 
Formasi lini serang Barcelona yang jika disingkat dari masing-masing nama menjadi Trio MSG. Merujuk nama yang identik dengan 'mecin', istilah lokal bumbu penguat rasa di masakan.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


  Mecin pun kerap dianggap berdampak negatif. Terlalu banyak konsumsi penyedap rasa itu akan merugikan, terutama bagi tubuh.
 
Konotasi yang tentu bisa sangat dikaitkan dengan Messi-Suarez-Griezmann sebagai Trio MSG atau Trio Mecin. MSG bisa membawa dampak buruk juga bagi siapa pun musuh Barcelona musim depan.
 
Menilik statistik yang dirangkum dari berbagai sumber, tanpa Griezmann saja, Messi dan Suarez menjadi penyumbang gol terbanyak bagi Barcelona di La Liga musim lalu.
 
Bahkan, jumlah gol Barcelona musim lalu hampir 70 persen lahir dari kaki kedua pemain itu. Dari 90 gol yang dikemas Barcelona di La Liga musim 2018-2019, Suarez dan Messi total mencetak 57 gol.
 
Melebihi separuh lebih tabungan gol skuat Barcelona di kompetisi teratas Negeri Matador. Pasalnya hanya 33 gol saja yang dicetak pemain Azulgrana lainnya di ajang La Liga.
 
Sisanya, Messi berhasil mencetak 36 gol sekaligus menjadi top skorer La Liga musim tersebut. Serta tambahan 21 gol Suarez yang finis di posisi ketiga sebagai pencetak gol terbanyak La Liga 2018-2019.
 
Itu belum semua. Jika dijumlahkan lagi gol keduanya di seluruh kompetisi yang diikuti Barcelona, Messi dan Suarez total mencetak total 77 gol, rinciannya La Pulga mengoleksi 52 gol, dan El Pistolero mengemas 25 gol.
 
Messi terhitung mencetak 12 gol di Liga Champions yang juga membuatnya menjadi top skorer. Ditambah satu Suarez di ajang "Trofi Si Kuping Besar".
 
Empat gol lainnya dicetak Messi di ajang Copa del Rey, meski Barcelona harus puas hanya menjadi runner-up setelah kalah oleh Valencia di final.Suarez pun ikut menyumbang tiga gol di turnamen tersebut,
 
Suburnya dua penyerang Barcelona itu belum ditambah torehan Griezmann saat masih bersama Atletico musim 2018-2019. Pemain asal Prancis itu mampu mencetak total 21 gol di seluruh ajang yang diikuti Los Rojiblancos.
 
Rincian tabungan gol Griezmann tersebut yakni 15 gol di La Liga. Serta dua gol di Copa del Rey, dan empat gol di Liga Champions yang dicetak pemain 28 tahun itu.
 
Ukuran total gol Messi-Suarez-Griezmann
 
Jika ditotal, gol Messi, Suarez dan Griezmann mencapai 98 gol di seluruh kompetisi musim 2018-2019. Sedangkan jika di La Liga saja, jumlah gol ketiga pemain ini mencapai 72 gol.
 
Jumlah yang masih lebih banyak dari total gol Atletico dan Real Madrid di La Liga musim lalu. Di mana Rojiblancos yang menjadi runner-up mengemas 55 gol, dan Los Blancos dengan 63 gol yang finis di posisi ketiga klasemen La Liga.
 
Bukan tak mungkin jumlah tersebut akan melejit saat ketiganya mulai bermain bersama di Barcelona musim depan. Mengingat tiga pemain yang kerap menemani Messi-Suarez di lini depan yakni Ousmane Dembele, Philipee Coutinho, dan Malcom belum semoncer dua bintang Azulgrana.
 
Torehan Dembele musim lalu total hanya mencapai 14 digit gol di semua kompetisi. Coutinho yang didatangkan Januari 2018 dari Liverpool dan digadang menjadi bintang pun hanya mengemas total 11 gol. Serta Malcom yang cuma empat gol dibuatnya di semua kompetisi.
 
Jadi, sudah terbayang kah bagaimana mengerikannya "Trio Mecin" milik Barcelona? Tunggu saja aksi trisulan Messi-Suarez-Griezmann musim depan mengobrak-abrik gawang lawan sehingga berdampak buruk layaknya "Mecin".
 
Rincian gol Messi, Suarez, Griezmann musim 2018-2019:
 
Lionel Messi:
La Liga 36 gol
Copa del Rey 3 gol
Liga Champions 12 gol
Trofeo Joan Gamper 1 gol
Total 52 gol
 
Luis Suarez:
La Liga 21 gol
Copa del Rey 3 gol
Liga Champions 1 gol
Total 25 gol
 
Antoine Griezmann:
La Liga 15 gol
Copa del Rey 2 gol
Liga Champions 4 gol
Total 21 gol
 

 

(REN)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif