Barcelona vs Sevilla

Komentar Valverde Soal Cedera Messi

Patrick Pinaria 21 Oktober 2018 15:02 WIB
barcelonaliga spanyollionel messi
Komentar Valverde Soal Cedera Messi
Ernesto Valverde (Foto: AFP/Jose Jordan)
Barcelona: Lionel Messi mengalami cedera lengan saat memperkuat Barcelona kontra Sevilla pada pekan kesembilan La Liga Spanyol 2018--2019, Minggu 21 Oktober. Gara-gara cedera tersebut megabintang asal Argentina itu absen hingga tiga pekan.

Kabar Messi cedera terasa miris bagi Barcelona. Mengingat, dalam tiga pekan ke depan, El Barca harus menghadapi jadwal-jadwal penting. Beberapa di antaranya mereka harus menghadapi Real Madrid pada lanjutan La Liga Spanyol dan dua kali berduel dengan Inter Milan pada lanjutan penyisihan grup Liga Champions.

Pelatih Barcelona Ernesto Valverde mengakui kehilangan Messi sangat merugikan timnya. Namun, ia tetap akan menerima dengan lapang dada.


Baca: Tendangan Bebas Makan Konate Runtuhkan Mental Bali United

"Jelas kehilangan Messi adalah kerugian besar. Kami semua tahu apa yang dipikirkan lawan ketika mereka menghadapi Messi," ujar Valverde.

"Tetapi, kami harus tahu ia akan absen. Kami harus menghadapinya. Kami akan mempersiapkannya. Tetapi, tentu saja kami akan kehilangan Messi," tambahnya.

"Ada pertandingan yang Messi tidak mainkan. Ia sangat penting dan ia menjadi pembeda di banyak pertandingan. Tetapi, kami akan mencoba untuk mempertahankan gaya kami dan mengambil langkah maju," tutur Valverde.

Baca: Dua Pemain Arema jadi Tumbal Kemenangan atas Bali

Messi mengalami cedera tangan pada menit ke-16. Saat itu, ia terjatuh dengan posisi tangan yang salah setelah berduel dengan Franco Vazquez. 

Hingga akhirnya, Messi harus ditarik dan digantikan Ousmane Dembele. Beruntung kehilangan Messi tidak memberikan efek buruk bagi Barcelona. Pasalnya, Blaugrana mampu meraih kemenangan atas Sevilla dengan skor 4-2 pada laga tersebut. (Goal)


Video: PSSI Segera Putuskan Nasib Luis Milla

 



(PAT)

metro tv
  • Opsi Opsi
  • kick andy Kick Andy
  • economic challenges Economic Challenges
  • 360 360

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id