Tendangan Bebas Makan Konate Runtuhkan Mental Bali United

Daviq Umar Al Faruq 21 Oktober 2018 13:05 WIB
liga 1 indonesia
Tendangan Bebas Makan Konate Runtuhkan Mental Bali United
Selebrasi gol Makan Konate. (Foto: Arema FC)
Malang: Bali United harus pulang dengan tangan kosong setelah dikalahkan Arema FC pada pekan ke-26 Liga 1 Indonesia 2018, Sabtu 20 Oktober. Saat itu, Serdadu Tridatu menyerah dengan skor, 3-1.

Singo Edan langsung memimpin lewat sepasang gol Hanif Sjahbandi pada babak pertama. Bali United sempat membalas lewat gol Irfan Bachdim pada menit ke-52, tapi Arema tetap bisa memperbesar kemenangan lewat gol Makan Konate pada menit ke-67.

Klik: Cedera Parah, Messi Absen di El Clasico dan Sejumlah Laga Penting


Pelatih Bali United, Widodo Cahyono Putro, mengatakan semangat bertanding para pemainnya tampak kendur setelah Arema mencetak gol ketiga. Itu membuatnya kecewa karena masih ada waktu untuk mengejar ketertinggalan.

"Memang Gol Konate meruntuhkan semangat pemain. Tetapi hal seperti ini tidak boleh terjadi lagi. Dalam posisi tertekan seperti apapun tetap harus bisa bangkit," katanya.

Makan Konate membobol gawang Bali United yang dijaga oleh I Made Wardana lewat tendangan bebas. Sepakan keras Konate mengenai mistar pojok kanan gawang dan memantul masuk ke dalam gawang.

Klik: Barcelona Taklukkan Sevilla, Messi Dihantam Cedera

Sejatinya, Widodo telah mewaspadai Konate jauh sebelum pertandingan. Bahkan dia sengaja memasang Sutanto Tan dibanding Sukadana untuk mengawal pergerakan pemain asal Mali tersebut.

"Sutanto saya pasang untuk menutup pergerakan Konate. Alhasil, dia tidak bisa cetak gol jika bermain terbuka. Tapi dia masih bisa cetak gol lewat gol tendangan bebas," ujar Widodo.

Sementara itu, Ricky Fajrin Saputra sebagai salah satu pemain Bali United juga membenarkan pernyataan Widodo. Selain itu, dia juga mengaku bahwa Arema bermain lebih bagus. 

Padahal tim nya sudah mulai bangkit di babak kedua setelah tertinggak 2-0 di babak pertama.

"Kami mulai memperbaiki permainan pada babak kedua hingga akhirnya bisa cetak satu gol. Kami sudah berusaha terus menekan tapi memang bukan rejeki untuk Bali United dan Arema juga bermain bagus," kata Ricky.

Dengan hasil ini, Bali United tetap berada di posisi lima klasemen sementara dengan raihan 40 poin. Sedangkan, Arema FC naik peringkat ke posisi ke-10 dengan koleksi 34 poin.

 



(KAU)

metro tv
  • Opsi Opsi
  • kick andy Kick Andy
  • economic challenges Economic Challenges
  • 360 360

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id