Para pemain Barcelona merayakan gol Ivan Rakitic saat menghadapi Sevilla (Foto: AFP/Lluis Gene)
Para pemain Barcelona merayakan gol Ivan Rakitic saat menghadapi Sevilla (Foto: AFP/Lluis Gene)

Barcelona Taklukkan Sevilla, Messi Dihantam Cedera

Bola barcelona liga spanyol sevilla
Patrick Pinaria • 21 Oktober 2018 07:06
Barcelona: Barcelona sukses membuat Sevilla tidak berdaya pada pekan kesembilan La Liga Spanyol 2018--2019, Minggu 21 Oktober. Pada laga tersebut, El Barca menghantam tim tamu dengan skor 4-2.
 
Berstatus sebagai tuan rumah, Barcelona justru kesulitan meladeni permainan Sevilla. Bahkan, Blaugrana tidak terlalu dominan dalam penguasaan bola. Statistiknya hanya 54 persen berbanding 46 persen.
 
Sedangkan dalam jumlah peluang, kedua tim tidak terlalu berbeda jauh. Barcelona mencatatkan 23 tembakan. Sementara itu, Sevilla melepaskan 19 tembakan sepanjang laga.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Namun, Barcelona mampu mengawali pertandingan dengan baik. Pada menit kedua, mereka sukses menciptakan keunggulan lewat gol Philippe Coutinho. Gelandang asal Brasil tersebut memanfaatkaan umpan Lionel Messi.
 
Giliran Messi mencetak gol. Tepatnya pada menit ke-12, ia membobol gawang Sevilla usai mendapat operan dari Luis Suarez.
 
Apes bagi Messi. Setelah mencetak satu gol dan satu assist, ia harus keluar dari lapangan pada menit ke-26. Ia ditarik setelah mengalami cedera lengan.
 
Baca: Gol Ronaldo tak Mampu Berikan Kemenangan untuk Juventus
 
Awalnya, Messi mencoba merebut bola dari Franco Vazquez. Namun, ia kalah duel dan terjatuh. Mirisnya, sang pemain jatuh dalam posisi yang salah sehingga berakibat fatal bagi sikutnya.
 
Messi pun tak mampu melanjutkan pertandingan. Hingga akhirnya, ia digantikan oleh Ousmane Dembele.
 
Kehilangan Messi tidak membuat semangat para pemain Barcelona mengendur. Mereka tetap menunjukkan permainan agresif. Namun, tidak ada satu pun yang membuahkan hasil hingga turun minum. Skor 2-0 untuk keunggulan Barcelona tidak berubah.
 
Memasuki babak kedua, situasi pertandingan tidak banyak berubah. Kedua tim masih memperagakan permainan terbuka.
 
Barcelona berhasil memperbesar keunggulan pada menit ke-63. Gol dicetak oleh Luis Suarez melalui tembakan penalti. Kans penalti didapat Barcelona setelah Suarez dilanggar di dalam kotak.
 
Ketinggalan tiga gol tidak membuat semangat para pemain Sevilla mengendur. Mereka mencoba meningkatkan tempo permainan.
 
Baca: Persipura Tahan Imbang Madura di Kandang
 
Alhasil, Sevilla sukses memperkecil ketinggalan pada menit ke-79 lewat gol bunuh diri Clement Lenglet. Berawal dari Pablo Sarabia yang melepaskan tembakan keras. Namun, bola mengenai Lenglet sehingga masuk ke dalam gawang.
 
Barcelona tidak tinggal diam. Pada menit ke-88, mereka pun sukses memperbesar skor lagi lewat Ivan Rakitic.
 
Sevilla tampaknya tidak ingin menyerah begitu saja. Pada masa injury time, mereka mampu membobol gawang Barcelona lewat gol Luis Muriel.
 
Hanya saja, Sevilla tidak mampu lagi menambah gol lagi hingga laga usai. Barcelona memastikan kemenangan dengan skor 4-2.
 
Dengan hasil ini, Barcelona sukses merebut puncak klasemen dari Sevilla. Mereka kini mengoleksi 18 poin dan unggul satu poin dari Deportivo Alaves yang menguntit dari posisi kedua. Sedangkan Sevilla harus turun ke peringkat ketiga usai menerima kekalahan dari Barcelona.
 
Bagi Barcelona, kemenangan ini sekaligus menandakan kebangkitan mereka di La Liga musim ini. Sebab, mereka sudah tidak pernah menang dalam empat pertandingan terakhir.
 

Susunan pemain kedua tim:
 
Barcelona: Ter Stegen, Alba, Lenglet, Pique, Semedo, Arthur (Sergi Roberto 66'), Busquets, Rakitic, Coutinho, Messi (Dembele 26'), Suarez (Munir 81').
 
Sevilla: Vaclik, Carrico, Kjaer (Mercado 55'), Sergi Gomez, Navas, Sarabia, Banega, Vazquez (Mesa 69'), Arana, Andre Silva (Muriel 7'), Ben Yedder.
 

Video: Hadapi Qatar, Timnas U-19 Siap Tampil All Out
 

 

(PAT)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi