Ekspresi kekecewaan Cristiano Ronaldo usai Juventus ditahan imbang Genoa (Foto: AFP/Marco Bertorello)
Ekspresi kekecewaan Cristiano Ronaldo usai Juventus ditahan imbang Genoa (Foto: AFP/Marco Bertorello)

Gol Ronaldo tak Mampu Berikan Kemenangan untuk Juventus

Bola cristiano ronaldo juventus liga italia
Patrick Pinaria • 21 Oktober 2018 06:28
Turin: Juventus gagal mempertahankan rekor sempurna pada musim 2018--2019. Itu terjadi setelah I Bianconeri ditahan imbang Genoa dengan skor 1-1 pada pekan kesembilan Liga Serie-A Italia, Sabtu 20 Oktober.
 
Juventus sebetulnya tampil impresif pada laga tersebut. Statistik mencatat tim besutan Massimiliano Allegri itu bermain dengan penguasaan bola sebanyak 64 persen.
 
Dalam jumlah peluang, Juventus juga sangat dominan. Tercatat, mereka melepaskan 21 tembakan sepanjang laga. Sedangkan tim tamu hanya menciptakan sembilan tembakan.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Baca: Salah Bantu Liverpool Bungkam Huddersfield
 
Bahkan, Juventus mampu unggul terlebih dahulu. Tepatnya pada menit ke-18. Gol tersebut diciptakan oleh mega bintang mereka, Cristiano Ronaldo.
 
Berawal dari pergerakan Joao Cancelo. Ia melepaskan tembakan yang masih mengenai pemain Genoa. Namun, bola memantul ke arah Ronaldo. Tanpa ragu, penyerang asal Portugal tersebut menceploskan bola ke dalam gawang.
 
Hingga turun minum, tidak ada gol tambahan tercipta. Skor 1-0 bertahan untuk keunggulan Juventus.
 
Situasi tidak berubah ketika memasuki babak kedua. Juventus tetap tampil dominan.
 
Namun, keasyikan menyerang justru membuat pertahanan Juventus kendur. Situasi ini pun dimanfaatkan Genoa. Pada menit ke-67, tim tamu sukses membobol gawang kiper Juventus Wojciech Szczesny lewat gol Daniel Bessa. Ia sukses memanfaatkan umpan dari Christian Kouame.
 
Baca: Persebaya Pesta Empat Gol ke Gawang Persib
 
Kebobolan membuat para pemain Juventus tampil semakin agresif. Mereka terus menekan pertahanan Genoa. Namun, upaya para pemain La Vecchia Signora tidak ada yang berbuah maksimal hingga laga usai. Skor 1-1 bertahan.
 
Dengan hasil ini, Juventus gagal melanjutkan rekor sempurna pada musim ini. Sebelumnya, mereka belum terkalahkan dalam 10 pertandingan terakhir di seluruh ajang.
 
Meski demikian, hasil ini tidak membuat posisi Juventus berubah. Mereka tetap bertahan di puncak klasemen sementara dengan mengoleksi 25 poin dan unggul empat poin dari Napoli yang berada di posisi kedua.
 

Susunan pemain:
 
Juventus: Szczesny; Cancelo, Bonucci, Benatia, Alex Sandro; Bentancur, Pjanic, Matuidi (Dybala 71); Cuadrado (Douglas Costa 58), Mandzukic (Bernardeschi 81), Cristiano Ronaldo.
 
Genoa: Radu; Biraschi, Romero, Criscito; Pereira (Gunter 78), Romulo, Sandro, Bessa (Hiljemark 82), Lazovic; Piatek, Kouamé (Pandev 85).
 

Video: Witan Optimis Menang Lawan Qatar
 

 

(PAT)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi