Persebaya Pesta Empat Gol ke Gawang Persib
Liga 1 Indonesia
Bali: Persib Bandung harus menelan pil pahit usai dipecundangi Persebaya Surabaya pada pekan 26 Liga 1 Indonesia, Sabtu 20 Oktober. Bermain di 'rumah sementara' mereka, Satdion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar-Bali, Maung Bandung takluk dengan skor 1-4.

Persebaya membuka keunggulan lebih dulu pada babak pertama. Gol tersebut dicetak winger Irfan Jaya dari hadiah penalti wasit pada menit 17.

Penalti tersebut sebelumnya berawal dari pelanggaran yang dilakukan kiper Persib, Muhammad Natshir, di dalam kotak terlarang. Ia menjegal gelandang Persebaya, Osvaldo Haay.


Akan tetapi, Persib tidak butuh waktu lama untuk bereaksi. Anak-anak asuh Mario Gomez langsung merespons gol Irfan lewat gol balasan mereka hanya dua menit berselang.

Baca: Persipura Tahan Imbang Madura di Kandang

Pencetak gol penyama kedudukan Persib adalah Febri Haryadi. Pemain Timnas U-23 Indonesia itu mencetak gol sundulan dari assist tendangan sudut Gozhali Siregar.

Menjelang berakhirnya babak pertama, Persebaya kembali mengambil alih keunggulan lewat gol kedua. Kali ini, Fandi Eko Utomo mencatatkan namanya di papan skor pada menit 42. Ia mendapat assist dari Ruben Sanadi.

Menit 77, Fandi mencetak gol keduanya untuk membawa Persebaya unggul 1-3. Kali ini, tembakan kerasnya dari luar kotak penalti tak mampu dihalau dengan baik oleh Natshir.

Keunggulan tim asuhan Djajang Nurdjaman makin jauh pada menit 80. Itu terjadi usai Osvaldo mencetak gol keempat bagi Persebaya, dengan dibantu assist Oktafianus Fernando.

Gol Osvaldo tersebut menjadi yang terakhir pada laga itu. Laga berakhir untuk kemenangan 1-4 Persebaya sebagai tim tamu.

Tambahan tiga poin membuat Bajol Ijo naik ke urutan 12 sementara dengan koleksi 32 poin. Sementara itu, Persib masih di urutan kedua dengan 45 poin, terpaut dua poin dari PSM Makassar di puncak.





metro tv
  • Opsi Opsi
  • kick andy Kick Andy
  • economic challenges Economic Challenges
  • 360 360

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id