Gennaro Gattuso (Foto: AFP/Marco Bertorello)
Gennaro Gattuso (Foto: AFP/Marco Bertorello)

Hari Ini, Gattuso Umumkan Perpisahan dengan Milan

Bola ac milan liga italia
Patrick Pinaria • 28 Mei 2019 08:09
Gennaro Gattuso sudah melatih Milan selama dua musim. Dalam periode itu, ia memberikan 40 kemenangan, 22 hasil imbang, dan 20 kekalahan untuk I Rossoneri.
 
Milan
: Spekulasi mengenai masa depan Gennaro Gattuso semakin ramai diperbincangkan. Pelatih asal Italia tersebut dikabarkan akan hengkang dari I Rossoneri.
 
Menurut laporan Sky Sports Italia, keputusan hengkang itu akan diumumkan Gattuso pada Selasa 28 Mei waktu setempat. Sehari setelah sang pelatih melakukan pertemuan dengan CEO Milan Ivan Gazidis.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


  Jika kesepakatan itu benar terjadi, Gattuso mengakhiri kontrak bersama Milan lebih cepat. Mengingat, ia masih memiliki sisa kontrak hingga 2021. Selain itu, Gattuso juga dikabarkan sepakat tidak akan mengambil 90 persen gaji dari sisa kontraknya.

Baca: Kalahkan Derby County, Aston Villa Naik Kasta ke Liga Primer Inggris


Belum diketahui pasti alasan Gattuso mundur dari Milan. Namun, performa kurang memuaskan I Rossoneri pada musim ini tampak menjadi penyebabnya.
 
Pada periode itu, Milan harus puas finis di posisi kelima klasemen dengan mengoleksi 68 poin. Posisi yang memupuskan asa mereka tampil di Liga Champions pada musim depan.
 
Kekecewaan atas performa Milan juga diungkapkan Gattuso usai pertandingan melawan SPAL pada laga terakhir di Liga Serie-A Italia 2018--2019, Senin 27 Mei dini hari WIB.
 
"Penyesalan terbesar saya adalah kami tidak bisa tampil konsisten selama tiga hingga empat bulan terakhir. Kami mengalami terlalu banyak periode buruk," ujar Gattuso.

Baca: Usai Tundukkan Barcelona, Bus Valencia Kecelakaan


"Saya hampir tidak tidur dalam 18 bulan terakhir. Secara mental, saya hancur berkeping-keping. Ini adalah sesuatu yang harus saya pertimbangkan," tambahnya.
 
Selain Gattuso, Leonardo juga dipastikan hengkang dari Milan. Ia memutuskan meletakkan jabatannya sebagai Direktur Milan. Keputusan itu diambil Leonardo karena mendapat tawaran dari Asosiasi Sepak bola Brasil (CBF) dan Paris Saint-Germain.
 
Sementara itu, masih ada satu sosok yang masa depannya juga dispekulasikan, yakni Paolo Maldini. Ia dikabarkan terancam didepak Gazidis yang berambisi untuk melakukan perubahan besar untuk Milan. (Football Italia)
 

Video: Mkhitaryan Absen, UEFA Enggan Disalahkan
 

 

(PAT)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif