Momen para pemain Aston Villa merayakan keberhasilan meraih tiket promosi Liga Primer Inggris musim depan (Foto: AFP/Adrian Dennis)
Momen para pemain Aston Villa merayakan keberhasilan meraih tiket promosi Liga Primer Inggris musim depan (Foto: AFP/Adrian Dennis)

Kalahkan Derby County, Aston Villa Naik Kasta ke Liga Primer Inggris

Bola liga inggris
Patrick Pinaria • 28 Mei 2019 06:43
Aston Villa akhirnya melengkapi kuota tiga tim promosi ke Liga Primer Inggris musim 2019--2020. Mereka menyusul Norwich City dan Sheffield United yang sudah memastikan tiket ke Liga Primer terlebih dulu.
 
London
: Aston Villa memastikan diri untuk promosi ke Liga Primer Inggris pada musim 2019--2020. Raihan tiket ke kasta tertinggi liga Inggris itu bisa didapat mereka usai mengalahkan Derby County dengan skor tipis 2-1 pada babak final play-off Divisi Championship 2018--2019, Senin 27 Mei malam hari WIB.
 
Villa tidak mudah meraih kemenangan tersebut. Mereka mendapat perlawanan ketat dari Derby County sepanjang pertandingan. Statistik mencatat Derby County mampu mendominasi penguasaan bola sebanyak 57,2 persen berbanding 42,8 persen dari milik Villa.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


  County juga tampil lebih agresif. Mereka tercatat melepaskan 11 tembakan sepanjang pertandingan. Sedangkan Villa hanya menciptakan sembilan tembakan.

Baca: Exco PSSI Sepakati Penggunaan VAR di Liga 1


Akan tetapi, Villa tampil lebih produktif ketimbang County. Bahkan, tim besutan Dean Smith tersebut mampu membuka keunggulan terlebih dulu pada menit ke-44 lewat gol Anwar El Ghazi.
 
Hingga turun minum, tidak ada gol tambahan tercipta. Skor 1-0 untuk keunggulan Villa tidak berubah.
 
Memasuki babak kedua, Villa mampu menambah keunggulan. Tepatnya pada menit ke-59. Saat itu, mereka sukses membobol gawang County lewat gol John McGinn.
 
Tertinggal tidak membuat para pemain County patah semangat. Mereka berupaya untuk bangkit. Hingga akhirnya, upaya mereka berbuah maksimal pada menit ke-81 lewat gol Martin Waghorn.
 
Serangan-serangan County terus berlanjut. Namun, upaya keras mereka gagal membuahkan hasil. Skor 2-1 pun tidak berubah dan memberikan kemenangan sekaligus tiket promosi ke Liga Primer Inggris untuk Villa.

Baca: MU Kurang Persiapan untuk Jamu Borneo FC


Dengan demikian, Villa kini telah melengkapi kuota tiga tim untuk promosi ke Liga Primer Inggris musim depan. Sebelumnya, dua tiket sudah didapat oleh Norwich City dan Sheffield United yang finis di posisi pertama dan kedua klasemen Divisi Championship musim ini.
 
Kepastian bermain di Liga Primer Inggris pada musim depan menjadi raihan istimewa bagi Villa. Sebab, mereka akhirnya kembali bermain di kompetisi tertinggi di negeri ratu Elizabeth itu setelah empat tahun absen.
 
Terakhir kali, Villa bermain di Liga Primer Inggris pada musim 2015--2016. Pada periode itu, mereka harus terdegradasi setelah finis di posisi ke-20 dengan mengoleksi 17 poin.
 

Video: Mkhitaryan Absen, UEFA Enggan Disalahkan
 

 

(PAT)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif