Cristiano Ronaldo (Foto: AFP/Filippo Monteforte)
Cristiano Ronaldo (Foto: AFP/Filippo Monteforte)

Allegri Bandingkan Ronaldo dengan Ibrahimovic

Bola cristiano ronaldo juventus liga italia
Patrick Pinaria • 14 Mei 2019 15:06
Cristiano Ronaldo melakoni musim debut bersama Juventus dengan impresif. Total, ia sukses menyumbang 28 gol dan mempersembahkan dua gelar untuk I Bianconeri.
 
Turin
: Pelatih Juventus Massimiliano Allegri membanding-bandingkan Cristiano Ronaldo dengan Zlatan Ibrahimovic. Menurutnya, kedua pemain tersebut punya kemiripan, yakni sama-sama lapar akan kemenangan.
 
Ronaldo direkrut Juventus pada bursa transfer musim panas 2018. Ia pun langsung menunjukkan kontribusi oke saat melakoni musim debut bersama I Bianconeri. Total, Ronaldo menyumbang 28 gol dari 42 penampilannya di seluruh kompetisi pada musim 2018--2019.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


  Sebanyak dua gelar pun turut disumbangkan Ronaldo untuk Juventus pada musim ini. Di antaranya adalah Liga Serie-A Italia dan Piala Super Italia.

Baca: Lepas Navas, Zidane Ingin Jadikan Anaknya Kiper Kedua Real Madrid


Pelatih Juventus Allegri terkesan melihat penampilan Ronaldo. Ia juga menilai mega bintang asal Portugal tersebut memiliki tekad tinggi untuk meraih kemenangan. Persis seperti mantan pemainnya di AC Milan, Zlatan Ibrahimovic.
 
"Seorang pemain telah mencicipi banyak gelar ketika sudah memasuki usia 34 sepertinya akan sulit untuk merasa lapar. Tetapi, ia mematahkan semua itu. Ia memiliki tekad luar biasa," ujar Allegri.
 
"Misalnya pada Sabtu pagi. Kami memiliki permainan saat latihan. Ia bersenang-senang. Tetapi, ia sangat gembira saat memenangkan permainan," tambahnya.
 
"Saya menjelaskan kepadanya dan telah menulis hal sama mengenai Ibrahimovic dalam buku. Ia memiliki gagasan tentang kesenangannya adalah bisa meraih kemenangan. Tetapi, saya mengatakan kepadanya tidak semua orang seperti itu. Ada beberapa pemain senang bermain dengan tumit belakang, gerakan nakal, dan lain-lain. Kemudian Anda membawanya ke dalam pertandingan," tutur Allegri.

Baca: Barcelona Sebutkan Syarat Pelepasan Bek Mudanya


"Saya pernah bekerja sama dengan Ibra di Milan. Ia setiap hari akan marah karena ada pemain yang salah umpan kepadanya. Saya mengatakan kepadanya bahwa jika setiap orang memiliki bakat seperti dia, tidak akan ada masalah dengan sifatnya," kata Allegri.
 
Allegri memang pernah bermitra dengan Ibrahimovic selama satu setengah musim. Momen itu didapat saat ia masih melatih AC Milan, tepatnya pada musim 2010--2011 hingga 2011--2012.
 
Dalam periode itu, kerja sama keduanya pun membuahkan dua gelar untuk Milan. Di antaranya adalah satu gelar Liga Serie-A Italia (2010--2011) dan Piala Super Italia (2011--2012). (Goal)
 

Video: Ten Hag: Tottenham Lebih Intens Ketimbang Madrid dan Juve
 

 

(PAT)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

MAGHRIB 17:47
DOWNLOAD JADWAL

Untuk Jakarta dan sekitarnya

  • IMSAK04:26
  • SUBUH04:36
  • DZUHUR11:53
  • ASHAR15:14
  • ISYA19:00

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif