Selebrasi penyerang Napoli Jose Callejon (kiri) usai membobol gawang Lazio (Foto: AFP/Carlo Hermann)
Selebrasi penyerang Napoli Jose Callejon (kiri) usai membobol gawang Lazio (Foto: AFP/Carlo Hermann)

Callejon dan Milik Bantu Napoli Bekap Lazio

Bola liga italia napoli lazio
Patrick Pinaria • 21 Januari 2019 07:05
Dua gol kemenangan Napoli atas Lazio dicetak pada babak pertama. Kedua gol itu pun diciptakan oleh Jose Callejon danArkadiusz Milik.
 
Napoli: Napoli sukses mengakhiri perlawanan Lazio dengan kemenangan pada giornata ke-20 Liga Serie-A Italia 2018--2019, Senin 21 Januari dini hari WIB. Saat itu, I Partenopei sukses menundukkan Lazio dengan skor tipis 2-1.
 
Kedua tim menunjukkan permainan sengit sepanjang laga. Napoli hanya menguasai bola sebanyak 55,7 persen berbanding 44,3 persen dari milik Lazio.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Jumlah peluang kedua tim juga tidak terlalu jauh berbeda. Napoli menciptakan 21 tembakan, sedangkan Lazio menghasilkan 18 tembakan pada laga tersebut.

Baca: Hantam Leganes, Barcelona Jauhi Kejaran Atletico

Namun, Napoli tampil lebih meyakinkan dalam penyelesaian akhir. Terutama pada babak pertama. Buktinya, tim besutan Carlo Ancelotti tersebut sukses membuka keunggulan pada menit ke-32.
 
Gol tersebut diciptakan oleh Jose Callejon. Mendapat umpan dari Dries Mertens, ia melepaskan tembakan mengarah kanan gawang.
 
Napoli tidak langsung mengendurkan serangan usai mencetak gol. Mereka terus menggempur pertahanan Lazio. Hasilnya, Napoli menambah keunggulan hanya selang tiga menit lewat Arkadiusz Milik.
 
Hingga turun minum, tidak ada gol tercipta. Skor 2-0 bertahan untuk keunggulan Napoli.
 
Situasi pertandingan tidak berubah ketika memasuki babak kedua. Kedua tim tetap menunjukkan permainan terbuka.

Baca: PSSI Klaim Gandeng Polisi Perangi Pengaturan Skor Sejak 2017

Pada menit ke-65, Lazio akhirnya mampu menciptakan gol, sekaligus memperkecil ketinggalan lewat gol Ciro Immobile. Ia sukses memanfaatkan umpan dari Joaquin Correa.
 
Akan tetapi, mereka tidak mampu berbuat banyak lagi setelah mencetak gol tersebut. Begitu pun Napoli. Mereka juga gagal menambah keunggulan pada babak kedua.
 
Hingga laga usai, skor 2-1 tidak berubah dan memberikan kemenangan untuk Napoli. Hasil ini membuat Partenopei terus membayangi Juventus dalam perebutan scudetto musim ini. Saat ini, Napoli menempati peringkat kedua klasemen sementara dengan mengoleksi 47 poin dan masih terpaut enam poin dari Juventus.
 

Susunan pemain:
 
Napoli: Meret; Malcuit, Albiol, Maksimovic, Mario Rui, Callejon/Hysaj (88'), Diawara/Verdi (72'), Zielinski, Fabian Ruiz, Mertens/Ounas (82'), Milik.
 
Lazio: Strakosha, Luiz Felipe/Bastos (27'), Acerbi, Radu, Lulic, Parolo, Lucas Leiva, Milinkovic-Savic/Patric (72'), Lukaku/Correa (46'), Luis Alberto, Immobile.
 

Video: Menanti Revolusi PSSI
 

 

(PAT)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif