Guardiola Simpan Hasrat Melatih Tim Nasional
Pep Guardiola (Foto: AFP/Lindsey Parnaby)
Liverpool: Josep "Pep" Guardiola ternyata tidak selamanya berkarier sebagai pelatih klub. Sebab, ia menyimpan hasrat untuk menjajal melatih tim nasional alias negara. 

Guardiola sudah berkarier sebagai pelatih selama 11 tahun. Namun, selama itu, pelatih asal Spanyol tersebut belum pernah melatih negara. Ia hanya fokus berkarier di level klub. 

Total, sudah tiga klub dilatih Guardiola. Di antaranya adalah Barcelona, Bayern Muenchen, dan Manchester City. Hebatnya, Guardiola mampu memberikan prestasi untuk ketiga klub tersebut. Ia tercatat sudah meraih 24 gelar selama melatih tiga klub itu.


Baca: Ke SUGBK, Kapten Filipina Ingin Menambah Derita Indonesia

Meski sudah merasakan banyak prestasi, Guardiola tampaknya tidak ingin selamanya melatih klub. Ia mengaku punya hasrat untuk berkarier di level negara. Hal itu diungkapkannya saat mendapat pertanyaan seputar kariernya dalam forum diskusi Kuliah Tahunan Peers di Jurusan Bahasa dan Budaya Modern di Universitas Liverpool, Rabu 21 November.

"Saya ingin berkarier di level negara dan melatih timnas. Cepat atau lambat, itu akan terjadi. Sebab, setiap tiga hari saya punya hasrat untuk berkarier di sana. Tetapi, saya coba untuk menahan diri sambil bermain golf lebih banyak. Tetapi, sekarang, saya tidak punya waktu untuk bermain," ujar Guardiola.

"Jadi, ya, cepat atau lambat itu akan terjadi. Jika saya memiliki kesempatan dan beberapa timnas datang membuka pintu untuk saya, mari kita lihat," tambahnya.

Baca: PSSI Didesak Benahi Kinerja Wasit Liga 2

Musim ini, Guardiola sudah memberikan satu gelar untuk City. Gelar tersebut didapatnya di ajang Community Shield 2018. Ia sukses membawa The Citizens meraih kemenangan atas Chelsea dengan skor 2-0.

Eks pelatih Barcelona itu juga terus menjaga asa menambah gelar untuk City. Terutama di Liga Primer Inggris. Hingga pekan ke-12, The Citizens memimpin klasemen sementara dengan mengoleksi 32 poin. Mereka unggul dua poin dari Liverpool yang berada di peringkat kedua. (Sportsmole)


Video: Riko Dilirik Klub Thailand






(FIR)

metro tv
  • Opsi Opsi
  • kick andy Kick Andy
  • economic challenges Economic Challenges
  • 360 360

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id