Jelang Indonesia vs Filipina

Ke SUGBK, Kapten Filipina Ingin Menambah Derita Indonesia

A. Firdaus 22 November 2018 09:34 WIB
timnas indonesiapiala aff
Ke SUGBK, Kapten Filipina Ingin Menambah Derita Indonesia
Kapten Filipina Phil Younghusband (Foto: @TheAzkalsPH)
Bacolod City: Hasil imbang 1-1 diraih Filipina saat menjamu Thailand pada pertandingan ketiga Grup B Piala AFF 2018. Hasil itu otomatis membuat langkah Indonesia terhenti hanya sampai fase grup.

Tapi Filipina enggan merasa puas dengan hasil yang berlangsung di Stadion Panaad tersebut. Mereka ingin menambah penderitaan Skuat Garuda dengan mengincar kemenangan saat kedua tim bertemu di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Minggu 25 November.

Menduduki posisi kedua, The Azkals masih belum bisa mengamankan tiket ke semifinal. Mereka masih bersaing dengan Singapura dan Thailand untuk menjadi perwakilan Grup B yang melenggang ke empat besar.


Kemenangan atas Indonesia nanti bisa membuat Filipina memastikan diri lolos ke semifinal, tanpa harus memikirkan hasil pertandingan lain. Di mana pada saat yang bersamaan Thailand akan menjamu Singapura di Stadion Rajamangala. 

Tekad untuk menang di SUGBK tersebut dilontarkan kapten Filipina, Phil Younghusband. Menurutnya, pasukan Sven Goran Eriksson tengah memiliki kepercayaan diri dalam menjalani pesta sepak bola se-Asia Tenggara ini. Tentu aura positif tersebut akan dibawa mereka saat bertandang ke Indonesia.

"Kami ingin menang, kami ke Indonesia untuk memenangkan pertandingan. Dengan begitu kami tidak memikirkan pertandingan lain," ujar Phil usai melakukan konferensi pers. 

"Kami harus memastikan langkah kami sendiri tanpa harus bergantung dengan tim lain. Satu-satunya cara dengan mengalahkan Indonesia," tegas jebolan akademi Chelsea tersebut.

Riko Dilirik Klub Thailand




(PAT)

metro tv
  • Opsi Opsi
  • kick andy Kick Andy
  • economic challenges Economic Challenges
  • 360 360

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id