Luis Enrique Favorit Gantikan Wenger
Luis Enrique (Foto: AFP/Josep Lago)
London: Sosok pengganti Arsene Wenger di Arsenal menjadi perbincangan hangat. Banyak sosok pelatih top Eropa yang disebut-sebut layak menggantika Wenger.  

The Professor mengumumkan akan mengakhiri masa kepelatihannya di Arsenal musim ini. Wenger memutuskan pensiun setelah berkarier di Arsenal selama 22 tahun.

Rumor yang beredar mantan pemain The Gunners Mikel Arteta menjadi nama kuat pengganti Wenger. Bahkan bos Arsenal Ivan Gazidis dikabarkan sudah merekomendasikan pria Spanyol itu kepada pemegang saham mayoritas Arsenal, Stan Kroenke.

Klik di sini: Arsenal Gagal Menang, Wenger Enggan Cari Kambing Hitam

Namun, The Sun melaporkan nama mantan pelatih Barcelona Luis Enrique juga favorit menggantikan Wenger. Bahkan pelatih 47 tahun itu sudah memiliki rencana untuk merombak skuat Meriam London jika dia akan mengambil alih musim depan. 



Enrique dikabarkan meminta modal sebesar 200 juta euro atau setara Rp3,3 triliun untuk merombak skuat dan membeli sejumlah pemain. Dirinya juga disebut akan membuang beberapa pemain di Arsenal. 

Klik di sini: Ini Sosok Pengganti Wenger Pilihan Bos Arsenal

Saat ini, Enrique tidak terkait kontrak dengan klub manapun setelah memutuskan berpisah dengan Barcelona musim panas tahun lalu. 

Selama di Barcelona, rekam jejak Enrique terbilang mentereng. Sejak direkrut sebagai pelatih pada 19 Mei 2014 lalu, pria yang dijuluki "Si Petarung" ini juga sukses menghadirkan delapan trofi juara dari kemungkinan 10 trofi yang bisa diraih.

Enrique sukses menghadirkan treble winners (La Liga, Copa Del Rey dan Liga Champions) pada musim pertamanya. Sedangkan, pada musim keduanya, hanya trofi Liga Champions yang lepas dari genggaman. (The Sun)

Tak ingin ketinggalan update berita bola dan olahraga? Follow instagram kami @medcom_olahraga

Video: Timnas Janjikan Permainan Terbaik Lawan Bahrain





(ASM)

metro tv
  • Opsi Opsi
  • kick andy Kick Andy
  • economic challenges Economic Challenges
  • 360 360