Samuel Umtiti (Foto: AFP/Franck Fife)
Samuel Umtiti (Foto: AFP/Franck Fife)

Arsenal Incar Dua Bek Prancis

Bola liga inggris arsenal
Patrick Pinaria • 22 Juni 2019 10:49
Performa lini belakang Arsenal memang tidak memuaskan pada musim lalu. Di Liga Primer Inggris, The Gunners tercatat sudah kebobolan sebanyak 51 kali.
 
London
: Lini belakang tampaknya menjadi salah satu fokus yang ingin dibenahi Arsenal saat ini. Bahkan, The Gunners dilaporkan sedang mengincar dua bek asal Prancis, yakni Samuel Umtiti dan Presnel Kimpembe.
 
Performa lini belakang Arsenal memang buruk pada musim 2018--2019. Contoh saja di Liga Primer Inggris pada periode itu. Tercatat, mereka harus kebobolan 51 gol sepanjang kompetisi.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


  Jumlah kebobolan tersebut menjadikan mereka sebagai tim kebobolan terbanyak kedua di antara tim enam besar di Liga Inggris. Sementara itu, Manchester United masih menjadi tim kebobolan terbanyak pertama di kompetisi itu musim lalu.

Baca: Diwarnai Insiden Berdarah, PSS Sleman Imbangi Bhayangkara FC


Arsenal pun langsung bergerak cepat untuk memperbaiki lini belakangnya. Menurut laporan salah satu media Prancis, Le10 Sport, The Gunners sedang mengincar dua bek sekaligus, yakni Umtiti dan Kimpembe.
 
Kans Arsenal mendapatkan Umtiti dan Kimpembe cukup terbuka. Mengingat, kedua pemain tersebut sedang mengalami situasi sulit bersama klubnya masing-masing.
 
Pada musim lalu, Umtiti jarang mendapat kesempatan tampil bersama Barcelona. Total, ia hanya membuat 14 penampilan di seluruh kompetisi.
 
Nasib serupa juga dialami Kimpembe bersama Paris Saint-Germain. Pada musim lalu, ia hanya diberi kesempatan tampil sebanyak 21 kali di seluruh kompetisi.

Baca: Pensiun Bermain, Petr Cech Pulang ke Chelsea


Masa depan keduanya juga semakin tidak menentu setelah klub mereka juga sedang berburu bek Ajax Amsterdam Matthijs de Ligt.
 
Entah berapa nilai transfer yang akan diajukan Arsenal untuk Umtiti dan Kimpembe. Namun, setidaknya The Gunners bisa mengeluarkan dana sebesar 75 juta euro (sekitar Rp1,2 triliun) untuk mendapatkan kedua pemain tersebut.
 
Jika mengacu pada laporan transfermarkt, nilai transfer Umtiti bisa mencapai 45 juta euro (sekitar Rp723,2 miliar). Sedangkan nilai transfer Kimpembe mencapai 30 juta euro (sekitar Rp481,9 miliar). (Sportsmole)
 

Video: Setelah Hazard, Zidane Inginkan Gelandang Manchester United
 

 

(PAT)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif