Petr Cech (kiri) saat diperkenalkan manajemen Chelsea (Twitter/Chelsea FC)
Petr Cech (kiri) saat diperkenalkan manajemen Chelsea (Twitter/Chelsea FC)

Pensiun Bermain, Petr Cech Pulang ke Chelsea

Bola liga inggris
Rendy Renuki H • 22 Juni 2019 10:06
Jakarta: Petr Cech memutuskan pensiun bermain di akhir musim 2018--2019 lalu. Usai menuntaskan kariernya sebagai kiper di Arsenal, Cech memilih pulang ke Chelsea.
 
Ia ingin membalas budi kepada The Blues yang telah menjadikannya salah satu kiper terbaik dunia. Cech pun disambut hangat oleh Chelsea yang melibatkannya di manajemen.
 
Pria yang kini berusia 37 tahun itu diberikan jabatan sebagai Technical and Performance Advisor. Posisi tersebut akan membuat Cech membantu tim pelatih Chelsea, terutama terkait strategi dan performa tim.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


  "Saya merasa terhormat mendapatkan kesempatan ini. Bergabung kembali dengan Chelsea dan membantu menmbuat performa terbaik untuk melanjutkan kesuksesan klub dalam 15 tahun terakhir," kata Cech di situs resmi klub.
 
"Saya berantusias dengan tantangan baru ini, saya harap bisa menggunakan seluruh pengetahuan dan pengalaman untuk membantu tim meraih sukses," sambungnya.
 
Cech bergabung dengan Chelsea pada 2004 lalu usai diboyong dari Rennes. Ia sempat hengkang pada 2015 ke Arsenal dan menutup kariernya sebagai pemain bersama The Gunners.
 
Pria asal Republik Ceko itu sempat menyumbangkan sejumlah gelar bagi Chelsea di pentas domestik. Mulai empat gelar Liga Primer Inggris. empat Piala FA, tiga Piala Liga, dan dua Community Shield.
 
Sedangkan di pentas Eropa, Cech juga sempat mencicipi gelar Liga Champions saat berseragam Chelsea. Gelar Liga Europa juga sempat dirasakannya dengan The Blues, meski gagal juara dengan Arsenal musim lalu.
 

 

(REN)
LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif