Ole Gunnar Solskjaer (Foto: AFP/Svein Ove Ekornesvaag)
Ole Gunnar Solskjaer (Foto: AFP/Svein Ove Ekornesvaag)

Menanti Gaya Hairdryer ala Solskjaer

Bola liga inggris manchester united
Patrick Pinaria • 22 Desember 2018 13:49
Manchester: Ole Gunnar Solskjaer membeberkan gaya kepelatihannya untuk para pemain Manchester United. Ia memastikan tidak akan ragu bersikap tegas kepada para pemain, bahkan seperti gaya kepelatihan mantan pelatih Red Devils, Sir Alex Ferguson.
 
Solskjaer ditunjuk sebagai pelatih interim (sementara) United pada 19 Desember. Ia diikat kontrak hingga akhir musim 2018--2019 dan dipercaya untuk menggantikan posisi Jose Mourinho yang dipecat pada awal pekan ini.
 
Usai resmi menjadi pelatih interim Red Devils, gaya kepelatihan Solskjaer pun menjadi sorotan menarik publik. Mengingat, ia dikenal memiliki sifat yang ramah.

Baca: Jadwal Siaran Langsung Pertandingan Sepak Bola Hari Ini

Ketika ditanyakan apakah akan bersikap ramah selama melatih United, Solskjaer membantah dengan tegas. Ia memastikan akan menerapkan gaya kepelatihan hair dryer alias keras kepada para pemain United. Layaknya gaya kepelatihan mantan manajer Setan Merah Sir Alex Ferguson.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Kami semua gaya berbeda dalam melatih. Sir Alex juga punya cara berbeda. Mungkin, saya harus mengeluarkan pengering rambut dari dompet saya karena saya punya pengering rambut! Ketika rambut saya perlu diangkat, saya menggunakannya pada diri saya sendiri. Saya juga tidak takut memberikan sanksi untuk pemain," ujar Solskjaer.
 
"Anda memperlakukan pemain yang mirip dengan cara Anda memperlakukan kepada anak-anak Anda. Sebab, Anda menginginkan yang terbaik untuk mereka. Anda ingin membantu mereka. Tetapi, jika saya kecewa, tanyakan kepada anak-akan saya atau beberapa pemain saya di klub Molde. Anda harus memberi tahu standar yang kami miliki," tambahnya.

Baca: Arema Bidik Striker seperti Noh Alam Shah

Solksjaer tidak asing dengan gaya kepelatihan Ferguson. Sebab, ia pernah menjadi dilatih pelatih asal Skotlandia tersebut di United kala masih menjadi pemain.
 
Selama memperkuat United selama 11 musim (1996--2007), ia membuat 366 penampilan dan menyumbang 126 gol. Ia juga membantu Red Devils meraih 12 gelar sepanjang kariernya. (Goal)
 

Video: Miljan Radovic Jadi Pelatih Baru Persib
 

 

(ASM)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi